Fakta tentang flu atau Penyakit pilek

Fakta tentang pilek. Pilek merupakan salah satu penyakit yang sudah umum diderita oleh orang-orang, bahkan Anda dapat menemukan obatnya dengan mudah di apotik-apotik, mulai dari yang generik hingga yang mahal. Namun walaupun Anda mengira jika Anda sudah mengetahui semua seluk beluk tentang penyakit pilek, masih tersimpan fakta yang mencengangkan di baliknya, yang mungkin Anda akan kaget begitu mendengarnya. Dengan mengetahui fakta-fakta terkait pilek ini, diharapkan Anda dapat bisa lebih menjaga kondisi kesehatan agar tak terserang penyakit musiman yang menyebalkan ini. Mari baca selengkapnya.

Fakta tentang flu atau Penyakit pilek

Fakta-tentang-Pilek-yang-Belum-Anda-Ketahui

Senjata terbaik menyembuhkan pilek

Apabila Anda terserang penyakit pilek, senjata terbaik untuk menyembuhkannya bukanlah suplemen vitamin maupun obat-obatan, melainkan olahraga. Peneliti dari Appalachian State University menyebutkan jika bagaimana sistem kekebalan tubuh manusia dan juga virus benar-benar terpengaruh oleh aktivitas olahraga. Peneliti tersebut menyebutkan apabila Anda memang benar-benar mau menangkal penyakit pilek musim dingin, metode terbaik yaitu berjalan kaki selama 30 menit dan 5 kali setiap minggunya. Memang ini termasuk olahraga atau latihan ringan, namun terbukti efektif untuk memindahkan darah pada seluruh tubuh, juga untuk menggerakkan sel darah putih dalam mencari infeksi yang diderita.

Jus jeruk dan pilek

Bagi sebagian besar orang, ternyata vitamin C itu tak bisa menyembuhkan atau mencegah gejala flu. Ini disebutkan berdasarkan studi yang dilakukan oleh peneliti dari Australian National University dengan University of Helsinki. Namun mungkin saja Anda bukan termasuk kategori tersebut. Baca: Cara Mengatasi Pilek Secara Alami

 

Cepat menular

Penyakit pilek karena influenza ini bisa menular dengan cepat, khususnya jika penderita bersin dan batuk-batuk. Anda sebaiknya menjauhi orang yang terserang penyakit ini, jika tidak nanti juga bisa ikut tertular. Atau Anda bisa meminta orang yang terserang flu atau pilek untuk menggunakan masker penutup mulut, sehingga virus influenza tidak menyebar ke mana-mana dan menulari orang yang daya tahan tubuhnya sedang turun.

Virus pilek dapat menjadikan cepat gemuk

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, disebutkan juga jika virus pilek yang mengakibatkan gejala pilek ternyata terkadang terkait dengan masalah pencernaan juga. Anak-anak yang terinfeksi virus adenovirus memiliki berat badan lebih berat 50 pon dibandingkan anak-anak yang sehat atau belum terinfeksi adenovirus. Tetapi virus tersebut bukanlah penyebab vital dari masalah berat badan anak-anak.

Flu perut apakah biang rasa sakit pada perut?

Masalah yang terjadi di saluran pencernaan atau dikenal juga dengan gastroenteritis dapat diakibatkan karena virus, di mana parasit yang terdapat dalam makanan; Makanan yang dikonsumsi tersebut sudah tercemar, juga bisa karena konsumsi air yang tidak bersih. Virus yang mengakibatkan terjadinya gastroenteritis ini yakni virus Norwalk juga Rotavirus – Sementara virus yang menyebabkan seseorang terserang flu bukanlah kedua virus tersebut melainkan virus yang benar-benar berbeda, yaitu virus rhinovirus. Kesimpulan yang didapatkan dari ini semua yakni tak ada hubungan antara gastroenteritis dan penyakit flu.

Sup ayam menyembuhkan pilek

Jika Anda sedang sakit pilek memang baik untuk konsumsi sup ayam, karena fakta menunjukkan jika sup ayam itu bisa memicu reaksi perlawanan dari tubuh pada penyakit flu – Dengan metode menghambat pergerakan dari neutrofil. Untuk diketahui oleh Anda bahwa Neutrofil adalah sel darah putih yang bertugas membuat ingus atau lendir untuk keluar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *