Hal yang harus di hindari untuk kulit

Kulit putih dan cantik tentu menjadi keinginan seorang wanita, dengan susah payah mereka menjaganya. Tapi kebanyakan orang terutama wanita hanya mementingkan perawatan dari luar saja seperti makeup yang tebal serta perawatan salon lainnya. Padahal jika mereka teliti ternyata perawatan dari dalam sama pentingnya dengan perawatan dari luar. Seperti halnya menjaga asupan makanan yang akan dimakan. Faktanya ada beberapa makanan yang harus anda kurangi atau bahkan anda hindari guna merawat kulit anda. Antara lain :

merawat kulit

  1. Makanan olahan – Jika anda penggemar keripik kentang, kentang beku, dan roti putih berisi pengawet maka saatnya anda hentikan atau kurangi karena makanan jenis ini yang membuat kadar gula darah melonjak. Carina Sohaili pendiri Vibrant Healthy Life and a Board Certified Celebrity Nutrition and Health Counselor menyebutkan bahwa Makanan olahan yang kaya gula berkontribusi menghadirkan keriput dan garis-garis halus karena merusak lapisan tisu yang tugasnya menjaga kelembutan kulit.
  2. Produk dairy – Mengkonsumsi produk dairy berlebih seperti susu, yogurt dan keju dapat menimbulkan jerawat yang keras di sekitar dagu dan rasa sakit pada rahang, leher. Menurut ahli kecantikan kulit Renee Rouleau Hal ini disebakan karena tubuh mampu mengeluarkan hasil metabolisme yang tidak dibutuhkan tubuh dalam kasus ini karena berlebih konsumsi produk dairy.
  3. Gula – Dalam hal ini makanan yang mengandung gula sangatlah tidak dianjurkan untuk anda yang sedang bermasalah dengan jerawat. Ketika ada ketidakseimbangan gula yang masuk ke tubuh membuat kulit jadi terus merah dan radang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *