Harga dan Spesifikasi Smartfren Andromax U Limited

Smartfren memutuskan untuk mengeluarkan Andromax U Limited sebagai jawaban atas pasar yang menginginkan smartphone Andromax U melakukan peningkatan kecepatan hardware dan software. Oleh karenanya tidak ada perubahan signifikan pada desain dan tampilan Andromax U Limited, namun ada peningkatan yang sangat besar dari sisi hardware yang semakin cepat.

Harga dan Spesifikasi Smartfren Andromax U Limited
Smartfren Andromax U Limited

Smartfren Andromax U Limited memiliki prosessor quad core yang bekerja lebih baik dan efektif ketimbang Andromax U terdahulu yang hanya mengandalkan prosessor dual core. Seperti kebanyakan smartphone, prosessornya adalah Snapdragon S4 keluaran Qualcomm di mana kecepatannya hingga 1,2 GHz. Andromax U terdahulu hanya punya RAM sebesar 768 MB, sementara kini Smartfren Andromax U Limited memiliki RAM sebesar 1 GB.

Untuk Sistem Operasi Andromax U Limited kini telah meninggalkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan beraih ke Android 4.1 Jelly Bean. Hal itu didukung oleh layar yang besar 4,5 inci beresolusi 540×960, kapasitas penyimpanan data internal sebesar 4 GB, kamera depan beresolusi 2 Mega Pixel yang dilengkapi Flash LED agar live chat lebih baik kualitasnya dan kamera belakang beresolusi 8 Mega Pixel lengkap dengan fitur auto fokus.

Selain itu gadget ini memilii baterai dengan daya sebesar 1.800 mAh untuk mendukung kinerja hardware yang punya kecepatan tinggi.

Untuk urusan konektivitas, Smartfren Andromax U Limited mempunyai teknologi yang mendukung dua kartu dengan sistem jaringan yang berbeda. Satu slot mendukung kartu CDMA 2000 1x EVDO Rev A yang punya kecepatan hingga 3.1 Mbps dan satu slot lagi mendukung kartu GSM dengan jaringan GPRS-nya. Gadget ini juga bisa berlaku sebagai hotspot portable sehingga akses internet bisa dinikmati oleh orang di sekitar anda, misalnya keluarga atau teman.

Walaupun ada perbedaan signifikan terutama dalam performa dan spesifikasi antara Andromax U dan Andromax U Limited, tapi harga keduanya tidak terpaut jauh. Harga Andromax U adalah Rp. 1.600.000 sementara harga Smartfren Andromax U Limited dijual dengan harga RP. 1.700.000.

Anda bisa melihat Spesifikasi Smartfren Andromax U Limitedpada tabel berikut ini :

SKU SM996ELABFDPANID-73046
Berat (kg)
Warna Hitam
Tipe Smartfren Andromax U
Ukuran Layar (in) 4
RAM 1
Kapasitas Penyimpanan 4
Kecepatan CPU 1.2
Megapiksel 8
Sistem Operasi Android
Fitur GSM|Primary Camera|Email|Touchscreen|Secondary Camera|HD Recording|MP3
Garansi produk 1 Tahun Garansi Servis & Spare-part
Input USB
Output 3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Tipe Grafis Adreno 203
Kamera Belakang 8 MP
Kamera Depan 2 MP
Resolusi Layar 540 x 960
Tipe Baterai Li-Ion
Kapasitas Baterai 1800 mAh
Video HD Ya
Resolusi Video 1280 x 720
Built in Flash Ya
Built in Memory 1 GB RAM
Tipe Memory Card microSD
Tipe Layar IPS
Versi Sistem Operasi Android OS 4.1 Jelly Bean
SIM CDMA + GSM
Kapasitas Penyimpanan 4 GB
Kecepatan Processor 1.2 GHz
Tipe Processor Quad Core Snapdragon

Alam Maya