Inilah Sebab Apple Miskin Inovasi

Inilah Sebab Apple Miskin Inovasi

Hampir semua orang tidak meragukan lagi bahwasanya Apple adalah perusahaan yang termasuk paling sukses di dunia teknologi saat ini, meskipun hanya bisa nangkring di urutan kedua setelah pesaingnya yaitu Samsung, Apple sebenarnya telah mampu merubah banyak hal dalam meningkatkan kualitas dan kemudahan hidup manusia modern dewasa ini.

Inilah Sebab Apple Miskin Inovasi

Sejak pertama kali diluncurkan dengan dampingan bossnya Steve Jobs, Apple terus meroket dengan capaian-capian yang layak diacungi jempol, banyak orang lantas menyimpulkan bahwa Apple akan segera menjadi raja inovasi dalam dunia gadget, namun siapa sangka sejak ditinggal oleh sanga maestro Apple sebagaimana dinilai oleh para pengamat terjun bebas dalam hal yang berkaitan dengan sentuhan inovasi, terutama setelah launching iPhone 6 yang baru-baru ini dilakukan, banyak pihak melihat bahwa inovasi pada iPhone 6 hampir bisa dibilang sangat minim kalau tidak mau dibilang nihil.

Yang menjadi pertanyaan apa sebab Apple miskin inovasi, apa dibalik kalahnya Apple dari vendor-vendor sejenis dalam bidang inovasi produk? Berikut jawabannya:

Estetika dan Keindahan NO.1

Itulah yang sebenarnya terjadi pada produk Apple keluaran terbarunya yaitu iPhone 6, anda bisa melihat sendiri bagaimana minimnya inovasi pada hardware dan juga softwarenya.

Dari segi kamera baik depan maupun belakang tidak ada bedanya dengan versi lama, begitu juga retina yang belum kunjung diupgrade dan lain sebagainya.

Namun yang terjadi justru perubahan pada hal-hal yang sebenarnya tidak substansial, seperti ukuran yang lebih tipis dari yang sebelumnya, ini bisa anda lihat dalam produk iPad Mini dan Air.

Hanya Membeo

Poin besar yang membuat Samsung sebagai pesaing Apple terberat selalu setingkat lebih maju dari Apple, yaitu posisi Apple yang hanya sebagai pengikut dan imitator, lihat bagaimana dalam hal interface besar semisal Eye Tracking dan Gesture Control yang jauh terlebih dahulu diterapkan oleh Android pada Samsung, lalu begitu saja dicomot dengan tanpa sentuhan inovasi apapun oleh Apple.

Kerjasama Dengan IBM Hanya Masalah Uang

Sejatinya Tim Cook yang saat ini menjadi masinis perusahaan Apple memang 12 tahun sempat bekerja di IBM, salah satu perusahaan multinasional Amerika yang bergerak di bidang pemasaran hardware computer dan manufaktur, inilah yang kemudian menjustifikasi bahwa Tim Cook memang layak untuk membuat IBM sebagai mitra dagang cocok untuk Apple, akhirnya kemitraan itupun terjalin tepat tanggal 15 Juli tahun ini penandatanganan kemitraanpun. dilakukan, namun hanya sebatas kemitraan dalam penjualan dan meraup lebih banyak untung dari penjualan hampir tidak ada inovasi yang terwujud.

Itulah di antara sebab Apple miskin inovasi yang menyebabkannya terbilang kalah dari para vendor-vendor lain pesaingnya.