Jembatan Dengan Pemandangan Yang Indah

Jembatan merupakan sarana untuk menyebrangi suatu tempat ketempat yang lain, namun arsitekture yang di gabung dengan sentuhan seni membuat bentuk serta strukture dari jembatan tersebut menjadi indah, sehingga menjadi destinasi pariwisata yang menarik. Di berberapa negara bentuk dari jembatan yang dibuat unik dan menarik sehingga menarik untuk dilihat, berikut beberapa jembatan terkenal yang ada didunia.

Jembatan Rakotz

  • Jembatan Rakotz – Merupakan jembatan yang terletak di negara jerman, tepatnya dikota Kromlau. Jembatan ini mempunyai bentuk setengah lingkaran,lengkungan yang begitu indah seta berdiri diatas sungai yang jernih, membuatnya semakin mempesona dan anggun.

Jembatan Langkawi

  • Jembatan Langkawi – Jembatan ini terletak di malaysia, jembatan ini memiliki tinggi 126 meter serta berbentuk spiral. Dibangun oleh seorang arsitek yang bernama Mayur Kanaiya, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman tersendiri bagi para pengunjung untuk melihat kanopi yang ada di hutan Lengkawi.

Jembatan Cherrapunji

  • Jembatan Cherrapunji – Jembatan ini terletak di desa Cherpinji, jembatan ini sangat unik karna dinbangun menggunakan akar kayu pepohonan. Dan diketahui suku khasi yang telah membuat jembatan ini.

Jembatan Fort De Roovere

  • Jembatan Fort De Roovere – Jembatan yang terletak di Belanda ini mempunyai keunikan tersendiri, karna biasanya jembatan dibangun diatas air tetapi jembatan ini tidak demikian alias tenggelam. Disebut tenggelam karna jembatan ini dibangun di dalam sungai, jembatan ini lebih mirip parit yang memisahkan kedua belah sungai.

Jembatan Shaharah

  • Jembatan Shaharah – Jembatan ini terletak di Yaman, berfungsi sebagai penghubung antara kedua bukit batu cadas. Dibangan menggunakan batu yang dipahat secara tradisional, menjadikan jembatan ini kuat dan kokoh.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *