Kelemahan dan Keunggulan Operating Sistem Android Kitkat

Android kini menjadi operating system smartphone terpopuler. Bahkan operating system windows besutan Microsoft saja tak mampu mengalahkannya. Sampai hari ini android telah dirilis hingga versi 4.4.2 yang dikenal dengan Kitkat. Dianding dengan pendahulunya, ada banyak keunggulan operating sistem android Kitkat. Keunggulan inilah yang membuat banyak orang melakukan root terhadap smartphone androidnya sehingga dapat diupgrade menjadi Kitkat. Setiap operating system android terbaru selalu memiliki keunggulan dan kelemahan.Google selalu memberikan update operating system androidnya secara berkala selama 6 bulan. Hal ini memastikan akan banyak versi android yang dirilis pada tahun-tahun mendatang. Di bawah ini beberapa keunggulan dan kelemahan dari android versi 4.4.2 Kitkat.

Android KitKat

Kelebihan Android 4.4.2 Kitkat:

  • Tombol navigasi virtual kini berwarna transparan, sehingga seakan-akan menyatu dengan wallpaper. Dengan fitur ini, layar akant erlihat semakin luas karena tidak tertutup blok hitam tombol virtual.
  • Panel aplikasi Google Now kini menyatu dengan layar home, sehingga memudahkan mengakses aplikasi tersebut.
  • Google menyediakan model luring sebagai pengganti tab apss, sehingga lebih nyaman dilihat dan digunakan.
  • Keunggulan yang paling mencolok adalah pada drwaer Kitkat. Dimana drwaer pada versi android sebelumnya berlatar hitam kini berwarna transpara. Keunggulan operating sistem android Kitkat memudahkan anda membuat catatan di atas foto yang anda inginkan.
  • Berbeda dengan versi Jelly Beans, tampilan ikon menu pada Kitkat sengaja diperbesar. Tujuannya agar pengguna nyaman menggunakannya, terutama bagi anda yang memiliki jari-jari yang besar.
  • Mengenai baterai, android versi 4.4.2 Kitkat telah dibekali dengan apliksi baterry saving. Sehingga anda tidak perlu mendowlon aplikasi tersebut di Google Play untuk menghemat daya baterai. Dengan fitur saving mode, memudahkan anda mematikan berbagai fitur seperti wireless, data, yang membuat bateracepat habis secara otomatis. Anda tidak perlu lagi mematikannya secara manual, anda cukup menyetting pada battery saver.
  • Keunggulan lain dari Kitkat yaitu mampu meningkatkan memori smartphone, sehingga membuat touchsreen lebih responsif. Anda dapat menemukannya pada setting smartphone.
  • Selain itu support prosessor pada operating system android Kitkat telah sampai pada tri core, sehingga menjamin kelancaran dan kinerja smartphone anda dalam menjalankan berbagai aplikasi.

Selain kelebihan, tentu ada kekurangan. Nah, di bawah ini kekurangan dari operating system android versi 4.4.2 Kitkat yaitu:

  • Karena produk baru, bagi anda yang terbiasa dengan android versi sebelumnya harus membiasakan beberapa hal.
  • Adanya luring terkadang membuat anda canggung, sebab layar menjadi transparan. Anda membutuhkan waktu agar benar-benar nyaman saat menggunakannya.
  • Sedangkan untuk prosessornya paling tidak sudah tri core, untuk menjamin kinerja smartphone benar-benar maksimal. Jika dibawahnya, kinerja smartphone akan sedikit melamban.

Setiap upgrade dari Google selalu menyertakan berbagai perbaikan di dalamnya. Dalam android versi 4.4.2 Kitkat, perbaikan terutama ditujukan pada perbaikan sistem penyimpanan sementara. Dimana kinerja prosessor dan RAM diminimalisir, sebagai gantinya memory internallah yang menanggungnya. Efeknya kinerja prosessor menjadi lebih ringan dan cepat.Sayang android versi 4.4.2 belum banyak digunakan.Menurut data terakhir, pengguna smartphone di dunia lebih banyak menggunakan android versi 4.2 Jelly Beans.Sedangkan untuk Kitkat baru belasan persen saja.Ke depan Google berencana untuk mengembangkan sayap agar Kitkat lebih banyak diadopsi oleh pengembang gadget. Itulah beberapa kelemahan dan keunggulan operating sistem android Kitkat.

Incoming search terms:

One Response
  1. Deno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *