Khasiat Buah Dan Sayuran Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Dan Sayuran Untuk Kesehatan

Gaya hidup sehat atau yang lebih ngetrend dengan sebutan Healthy Life saat ini menjadi pilihan banyak orang, hal ini terkait dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat agar dapat menunjang semua kegiatan yang dilakukan. Menghindari mengkonsumsi alkohol dan menjauhi rokok merupakan salah satu kiat dalam memenuhi gaya hidup sehat, selain itu olahraga teratur dan istirahat yang cukup juga dapat membantu tubuh untuk memperbaiki jaringan-jaringan dalam tubuh yang butuh perbaikan. Apabila anda ingin menerapkan gaya hidup sehat dalam hari-hari anda, maka anda juga wajib menjaga pola makan dan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh anda karena saat ini banyak sekali jenis makanan yang tidak banyak memberikan manfaat untuk tubuh karena proses penyediaan nya yang serba Instant, menambahkan buah dan sayuran dalam menu makanan and untuk menjaga kesehatan adalah cara yang tepat untuk saat ini karena khasiat buah dan sayuran untuk kesehatan telah teruji dan banyak dibuktikan oleh ahli gizi dan nutrisi.

khasiat buah dan sayuran untuk kesehatan

Buah dan sayuran yang gampang kita temui di Indonesia adalah harta karun yang dengan suka rela bisa dimanfaatkan bagi siapa saja yang menginginkan makanan sehat masuk ke dalam dirinya, dalam buah dan sayuran banyak ditemukan beberapa macam vitamin-vitamin mulai dari vitamin A, B1, B2, B6, C, E, K dan zat-zat yang lain seperti asam folat dan zat besi. Berikut beberapa khasiat buah dan sayuran untuk kesehatan :

  • Vitamin A berfungsi untuk kesehatan mata dan kulit. Vitamin ini ada dalam buah seperti: Sirsak, Apel, Jambu Biij, Kiwi, Mangga, Melon, Pepaya, Pisang dan Semangka, Alpukat. Vitamin ini juga bisa ditemukan pada sayuran seperti : Bayam, Brokolli, Wortel, Kacang Panjang dan Seledri.
  • Vitamin B1 berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh, memperlancar peredaran darah dan fungsi otak.Vitamin ini ada dalam buah seperti: Kiwi, Semangka, Pisang dan Mentimun.Vitamin ini juga bisa ditemukan pada sayuran seperti : Kacang Panjang dan Kangkung.
  • Vitamin B2 berfungsi untuk pembentukan sel darah merah dan meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh.Vitamin ini ada dalam buah seperti: Kiwi, Apel, Manggis, Semangka dan Timun.Vitamin ini bisa anda temukan pada sayuran seperti : bayam, kacang Panjang dan jamur.
  • Vitamin B6 berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan metabolisme dan sistem syaraf.Vitamin ini ada dalam buah seperti: Semangka, alpukat dan pisang.Vitamin ini bisa anda temukan pada sayuran seperti : Kentang, ubi jalar dan kentang.
  • Vitamin C berfungsi untuk kesehatan gigi dan gusi. Vitamin ini ada dalam buah seperti: Apel, Jeruk, Mangga, belimbing, Pisang. Vitamin ini bisa anda temukan pada sayuran seperti : Kol dan Ubi Jalar.

Selain buah dan sayuran yang disebutkan diatas, masih banyak lagi khasiat buah dan sayuran untuk kesehatan seperti Buah Naga yang bisa anda manfaatkan karena mengandung Zat besi yang diperlukan untuk pembentukan sel darah merah atau sayuran seperti buncis yang mengandung potasium bagus untuk mengontrol detak jantung, dan menurunkan tekanan darah.

Khasiat buah dan sayuran untuk kesehatan bisa anda maskimal kan untuk kesehatan anda apabila dimasak dan diproses dengan benar karena banyak khasiat buah dan sayuran yang sia-sia saat di masak dan diproses dengan salah.