Kumpulan Website Penting untuk Belajar Sains

Alam Maya – Semasih kita hidup, akan selalu ada waktu untuk belajar. Ilmu pengetahuan sangat luas, dan mungkin ada banyak yang belum anda ketahui. Jika anda menyukai sains, website-website berikut ini akan sangat membantu. Disana anda bisa menemukan berbagai informasi tentang ilmu pengetahuan dari berbagai topik, mulai dari komputer, biologi, fisika, dsb.

Kumpulan Website Penting untuk Belajar Sains

Wikipedia merupakan website sains paling terkenal di dunia. Cakupan materinya luas dan tidak melulu hanya sains. Namun tahukah anda ada banyak sekali website lain yang bisa anda kunjungi untuk mendalami sains? Yang pertama adalah National Geographic. Ini tidak kalah ekstensif dibandingkan dengan Wikipedia. Anda tidak hanya bisa membaca informasi terupdate, namun juga bisa menonton video dan melihat galeri foto sains. Penggemar sains dari berbagai niche akan terpuaskan dengan website ini. Tidak hanya membahas fakta-fakta terbaru, website ini juga membahas misteri dan berbagai kemungkinan di alam semesta ini. Big bang, tata surya, hewan, loch ness, dinosaurus, otomotif, dll, semua tersaji lengkap disini.

Website untuk belajar sains berikutnya adalah Scitable. Jika anda menaruh perhatian besar pada evolusi manusia dan ilmu genetika, maka ini merupakan website terbaik yang bisa anda kunjungi. Disini anda bisa belajar layaknya di dalam ruangan kelas, lengkap dengan berbagai alat pendukung. Anda bisa mempelajari topik tertentu kemudian bergabung di dalam kelas online. Anda juga bisa menguji kemampuan anda dengan mengikuti tes yang dipimpin oleh beberapa orang yang ahli di bidangnya masing-masing.

Flashearth.com adalah website lain yang juga sangat menarik terutama bagi pecinta geografi. Itu mirip dengan google maps, dengan fitur yang tidak kalah lengkap. Anda bisa belajar tentang pemetaan suatu daerah berdasarkan lintang dan bujur, serta melihat berbagai tempat di permukaan bumi. Tertarik dengan astronomi? Mengapa tidak berkunjung ke space.com? Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, ilmu itu sangat luas. Bahkan pada topik spesifik seperti astronomi, masih ada banyak hal yang bisa digali. Space.com mengajak anda berpetualang untuk melihat tata surya secara lebih dekat dan mempelajari fenomena yang terjadi  di alam semesta. Anda juga bisa melihat kumpulan video tentang peristiwa yang tidak mungkin dilihat secara kasat mata, seperti erupsi matahari atau melihat foto cincin Saturnus dari dekat.

Nah, itu tadi beberapa website untuk belajar sains. Semoga bermanfaat untuk anda.

Incoming search terms:

One Response
  1. Rahasia Membersihkan Keramik lantai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *