Makanan Untuk Rambut

Makanan Untuk Rambut

Rambut adalah mahkota untuk para wanita, karena rambut bisa mewakili keindahan dan kecantikan para wanita. Tapi tahukah anda faktanya rambut memiliki kebutuhan yang sama seperti pemiliknya yaitu makan. Ya benar rambut yang sehat dan indah terlihat dari apa yang orang makan, tak aneh jika orang makan sembarangan akan menghasilkan rambut yang berantakan. Ada beberapa makanan yang dapat membuat rambut menjadi indah, diantaranya :

Makanan Untuk Rambut

  • Ikan salmon dan ikan Forel – Jika anda penikmat ikan, tak salah jika anda memilih ikan salmon atau forel untuk dikonsumsi sebagai lauk pauk anda sehari hari. Faktanya kedua ikan ini dapat memberikan manfaat lebih untuk kesehatan rambut anda dan banyak para ahli kecantikan sangat menganjurkan mengkonsumsi ikan ini dibanding dengan daging sapi. Kedua ikan ini mengandung omega 3 serta vitamin D dan lemak tak jenuh sehingga sangat baik untuk tubuh dan kesehatan rambut anda.
  • Unggas – Tak hanya sampo, daging unggas seperti ayam pun memiliki kandungan zinc, zat besi serta vitamin B12 yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut anda dan bisa mengontrol kelenjar minyak berlebihan yang menyebabkan ketombe. Selain ayam terdapat unggas lain yang bisa di konsumsi yaitu bebek dan kalkun.
  • Kacang kacangan – Tahukah anda jenis sayuran kecambah? Kecambah ini ternyata ada manfaatnya untuk rambut karena kaya akan sumber serat serta protein yang diperlukan. Selain kecambah, kacang kacangan juga mempunyai nutrisi dan kandungan biotin, zat besi, dan zinc yang baik untuk helai dan akar rambut.