Manfaat Air Kelapa Muda

Pohon kelapa adalah salah satu pohon yang banyak ditemui di sepanjang garis pantai Indonesia, Posisi Indonesia di daerah tropis membuat pohon kelapa mudah sekali tumbuh dan berkembang sepanjang tahun. Pohon Kelapa dikenal memiliki banyak manfaat mulai dari buah, akar, batang, hingga daun nya, itulah kenapa tunas kelapa dijadikan logo gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) yang terkenal itu. Kini semakin canggih teknologi yang berkembang membuat banyak pihakĀ  mengetahui manfaat lain dari kelapa terutama kandungan zat-zat berkhasiat yang ada di dalamnya, di dalam air kelapa. Air kelapa merupakan salah satu air yang benar-benar steril karena posisi nya yang tertutup dan terlindungi oleh sabut dan cangkang tebal kelapa sekaligus daging di dalam nya maka tak heran banyak ditemukan manfaat air kelapa muda yang dipercaya bisa menjaga dan meningkatkan kesehatan manusia.

manfaat air kelapa muda

 

Manfaat air kelapa muda yang sebenarnya paling umum diketahui adalah kemampuan nya menetralkan racun yang masuk ke dalam tubuh, hal ini sudah dipercaya dan diakui di seluruh dunia hal ini bisa dilihat dari beberapa film ekspedisi yang menggunakan air kelapa muda pada orang-orang yang menagalami keracunan, seperti keracunan karena overdosis obat maupun keracunan karena sengatann hewan berbisa macam ular-ular berbisa. Kemampuan air kelapa menawarkan racun ini tak terlepas dari kandungan anti bakteri, anti virus dan anti jamur di dalam air kelapa mirip kandungan yang terdapat di air susu ibu.

Air kelapa muda juga dipercaya mampu mengganti ion tubuh yang hilang, manfaat air kelapa muda yang satu ini sudah dimanfaatkan beberapa perusahaan besar untuk mengekstrak dan memproduksi masal air kelapa sebagai bahan baku pembuatan minuman minuman penggangti ion tubuh. Kandungan Na+ dan beberapa zat zat di dalamnya dibutuhkan oleh tubuh untuk mengganti ion selama beraktifitas. Selain mengganti ion tubuh, air kelapa juga dipercaya mampu memperlancar air seni karena air kelapa muda menurut beberapa panelitian dapat menurunkan resiko batu ginjal.

Apabila anda memiliki anak yang menderita cacingan, anda bisa memanfaatkan air kelapa sebagai obat karena air kelapa memiliki kemampuan untuk menyembuhkan cacingan pada anak, anda bisa menambahkan peresan air jeruk agar gampang diminum oleh anak. Selain itu dengan mencampurkan segelas air kelapa dan satu sendok teh minyak zaitun, anda bisa merasakan manfaat air kelapa muda yang lain yaitu membersihkan cacing pada usus anda hal ini tentu saja karena kandungan alami yang terdapat di dalam air kelapa yang tidak dimiliki oleh air lain. Kemampuan air kelapa dalam memmbersihkan saluran kemih ini juga bermanfaat untuk melunakkan kerak atau lendir yang terbentuk di dalam ginjal sehingga saluran kencing anda bersih dan lancar.

Air Kelapa hijau adalah jenis kelapa yang meniliki khasiat paling bagus, hal ini tak lepas dari kandungan zat yang ada di dalam nya selain itu semakin tua sebuah kelapa maka kandungan yang dia miliki bukan lagi zat zat antivirus dan racun karena sebagian besar zat yang terkandung di dalamnya adalah kalori. Manfaat air kelapa mudaseperti ini akan bisa anda rasakan apabila dikonsumsi secara teratur, bagi anda yang sulit mendapatkan air kelapa murni anda bisa memanfaatkan beberapa minuman isotonik yang mengandung air kelapa yang saat ini telah banyak beredar di toko-toko terdekat.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *