Manfaat Alpokat untuk Kecantikan

Manfaat Alpokat untuk Kecantikan

Manfaat buah Alpokat (Persea Americana) untuk kecantikan amat banyak dan sudah terbukti. Hal ini dapat dilihat banyaknya produk kecantikan yang mencantumkan buah Alpokat sebagai salah satu komposisi bahannya. Di toko-toko dan supermarket, kita dapat dengan mudah menemukan hand and body lotion, lulur, shampo dan masker wajah yang mengandung buah Alpokat. Apakah kandungan yang terdapat pada Alpokat sehingga banyak produk kecantikan yang memanfaatkan buah ini?

Manfaat Alpokat untuk Kecantikan

Manfaat Buah Alpokat dan Industri Kosmetika
Buah Alpokat mengandung karbohidrat, protein, karotenoid, lemak yang bermanfaat, dan anti inflamasi. Selain itu, buah Alpokat juga mengandung anti oksidan yang baik untuk menghaluskan kulit dan mencegah keriput. Maka tak heran banyak industri kosmetika yang menjadikan buah ini sebagai salah satu bahan dasar dalam pembuatan produknya. Penggunaan buah Alpokat dalam industri kosmetik membuktikan bahwa manfaat buah Alpokat untuk kesehatan kulit, menjadikan kulit lebih lembut dan tidak kering bukanlah sekedar mitos namun merupakan fakta yang nyata.

Manfaat buah Alpokat untuk kulit dapat anda dapatkan dengan mengoleskan krim-krim kosmetik tersebut secara rutin. Anda dapat menggunakan hand and body lotionuntuk membuat kulit tangan dan tubuh anda terasa lebih lembut dan tidak kering, atau menggunakan masker wajah Alpokat untuk mencerahkan dan membuah kulit wajah anda nampak lebih halus. Jika anda ingin mendapatkan manfaat buah Alpokat dengan cara yang lebih alami, anda dapat membuat masker wajah dari bahan buah Alpokat sendiri dirumah. Caranya cukup mudah dan sederhana. Anda cukup menghaluskan 1 daging buah Alpokat, 1 sdm madu dan 1 sdt minyak zaitun. Kemudian oleskan pada wajah anda, tunggu 15 hingga masker mengering dan bilas dengan air hingga bersih.

Cara lain untuk mendapatkan manfaat buah Alpokat dengan hasil yang maksimal dan dengan cara yang lebih menyenangkan adalah mengolah buah Alpokat menjadi jus buah Alpokat terlebih dahulu. Langkah pertama membuat jus buah Alpokat adalah mempersiapkan bahan-bahan seperti 1 buah Alpokat matang dan segar, 3 sdm susu coklat kental manis, 2 sdm gula pasir, 100ml air matang dan es batu. Kemudian, belah buah Alpokat dan kerok bagian daging buah Alpokat. Hati-hati saat mengkerok daging buah didekat kulit Alpokat. Haluskan atau blender bahan-bahan tersebut bersama-sama dan jus buah Alpokat siap anda konsumsi. Menghilangkan rasa dahaga dan menyehatkan kulit anda adalah manfaat buah Alpokat yang telah diolah menjadi segelas jus segar dan nikmat.
Manfaat Buah Alpokat untuk Kesehatan
Selain untuk kosmetika, buah Alpokatjuga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat buah Alpokat untuk kesehatan, antara lain: membantu mencegah kanker, membantu menurunkan kolestrol, menjaga kesehatan mata dan mencegah stroke. Anda dapat mengkonsumsi buah ini setelah diolah menjadi jus buah agar rasanya pun lebih nikmat. Dengan mengolahnya terlebih dahulu menjadi jus Alpokat, anak-anak anda akan lebih lahap dan senang untuk ikut mengkonsumsi buah ini. Konsumsilah buah Alpokat segar setiap hari, anda akan mendapatkan manfaat buah Alpokat, baik untuk kecantikan maupun untuk kesehatan tubuh anda.