Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Mungkin di sini ada yang menganggap bahwa coklat itu merupakan sebuah cemilan yang enak. Selain rasanya yang enak, ternyata manfaat coklat untuk kesehatan juga ada. Memang coklat dari dulu hanya di kenal sebagai sebuah makanan yang enak jika di konsumsi, tetapi konon katanya jika kita sedang merasa bad mood, kemudian mengkonsumsi coklat, maka bad mood pun akan hilang. Coklat pada umumnya di jual dengan harga yang bisa di katakana mahal. Apakah anda tahu bahwa di balik rasanya yang enak itu dan membuat ketagihan, seperti yang sudah kami katakana tadi, coklat mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat coklat bagi kesehatan :

  1. Coklat Dapat menghilangkan stress. Coklat mengandung senyawa yang dapat menenangkan syaraf syaraf yang sedang tegang.
  2. Coklat ebagai antioksidan yang bisa membantu untuk menangkal radikal bebas.
  3. Coklat bisa merangsang tubuh agar dapat memproduksi enzim yang bernama endorphin. Sehingga semua penikmat coklat bisa merasa bahagia atau senang, apa lagi jika coklat yang di makan itu lumer di mulut.
  4. Coklat juga bisa mencegah kerusakan gigi karena di dalamnya mengandung zat theobromine.
  5. Coklat bisa di konsumsi untuk melawan penyakit mematikan atau kanker. Ada beberapa penelitian, yang menganggap coklat dapat membelah sel kanker, dan mengurangi peradangan.
  6. Coklat juga sering di anggap bisa meningkatkan kesehatan mata. Mengapa demikian? hal ini bisa terjadi karena coklat dapat melancarkan peredaran darah. Apabila darah yang menuju pada retina bisa berjalan dengan lancer, dapat di pastikan kesehatan mata anda meningkat.
  7. Coklat selain bisa untuk melawan penakit kanker, ternyata juga bisa untuk mencegah atau mengurangi resiko terkena kanker, karena adanya protein yang ada di dalam coklat untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker.
  8. Jika anda terkena batuk, maka anda bisa mengkonsumsi coklat karena ada senyawa di dalamnya yang bisa untuk mengurangi batuk.
  9. Bagi anda yang mempunyai tekanan darah tinggi, mengkonsumsi coklat juga bisa di konsumsi agar kolesterol anda menurun.

 

Manfaat coklat untuk kecantikan :

Selain coklat bermanfaat untuk kesehatan juga di gunakan untuk kecantikan.

  1. Coklat banyak yang menggunakan untuk di jadikan lulur, sudah banyak salon yang menggunakannya di tambah dengan campuran susu dan yogurt, maka campuran tersebut di percaya bisa mengangkat sel sel kulit yang telah mati dan menjadikan kulit tampak bersih.
  2. Coklat juga sering di gunakan untuk anti penuaan atau sering di sebut dengan anti ageing. Di dalam dark chocolate terkandung flavonoid yang dapat meningkatkan elastisitas kulit serta mencegah penuaan. Anda bisa melakukannya di rumah, carany lelehkan cokelat di dalam susu kemudian pijatkan di kulit wajah anda.
  3. Cokelat juga bisa untuk produk kecantikan detoksifikasi kulit saat coklat bubuk di campurkan dengan kafein. Pijat lah kulit anda dengan campuran dari cokelat dan kafein tersebut untuk membersihkan kulit wajah yang berminyak dan juga kusam.
  4. Dan yang terakhir, coklat juga bisa melindungi kulit dari sinar UV, karena kerusakan yang di alami oleh kulit itu terjadi karena terpaan sinar matahari. Komposisi kecantikan tersebut mengandung antioksidan dan flavonoid yang dapat melembutkan serta mencegah terjadinya penggelapan kulit.

   Itu lah manfaat coklat untuk kesehatan.