Manfaat dan Kegunaan sarang Semut Kalimantan

Manfaat dan Kegunaan sarang Semut Kalimantan

Selain Papua, Anda juga dapat merasakan manfaat sarang semut Kalimantan. Sarang semut dari Kalimantan ini juga sama-sama bukan sarang semut biasa, melainkan sarang semut yang dibuat dari tumbuhan. Di mana yang membuat sarang tersebut bukanlah jenis semut biasa. Mari kini kita membahas lebih mendalam tentang sarang semut Kalimantan dan khasiatnya bagi tubuh, selamat membaca.

Manfaat dan Kegunaan sarang Semut Kalimantan

Sarang semut Kalimantan dan khasiatnya sebagai obat Herbal

Orang pedalaman Kalimantan sudah banyak mengenal manfaat dari sarang semut ini dalam mengobati penyakit ringan hingga berat. Bahkan sekarang tak hanya orang pedalaman saja yang sudah mengerti tentang hal ini, buktinya yaitu Anda dapat dengan mudah menemukan penjaja obat herbal berbahan utama sarang semut Kalimantan, dengan harga yang terjangkau.

Tentang mekanisme kerja dari kandungan senyawa aktif yang terdapat dalam sarang semut asli Kalimantan ini memang perlu penelitian lebih mendalam. Namun secara garis besar, senyawa aktif yang terkandung di dalam sarang semut ini memang dapat dijelaskan ketika dikatakan dapat menyembuhkan atau meringankan beberapa penyakit yang cukup serius.

Stroke ringan hingga berat

Penyembuhan penyakit stroke sangat erat kaitannya dengan kandungan sarang semut berupa multi mineral yang memang ada di dalam sarang semut tersebut.

Wasir (Ambeien)

Yang kedua yaitu kemampuan dari sarang semut Kalimantan untuk mengobati wasir atau dikenal juga dengan ambeien. Di mana, kandungan flavonoidlah yang berperan dalam hal ini. Selain itu, kandungan tanin juga berpengaruh. Ke 2 golongan senyawa tersebut itulah yang secara penelitian memang menunjukkan bukti bahwa sarang semut dapat membantu menyembuhkan penyakit wasir pada wanita.

Tumor dan Kanker

Tumor dan kanker, baik jenis yang jinak hingga ganas, dikatakan dapat disembuhkan menggunakan sarang semut Kalimantan ini. Beberapa jenis kanker yang bisa disembuhkan tersebut misalnya kanker hidung, kanker otak, kanker lever, kanker payudara, kanker usus, kanker paru-paru, kanker kulit, kanker rahim, kanker darah atau leukemia, kanker prostat. Dengan pengecualian kanker rongga mulut dan kanker tenggorokan. Tidak hanya sarang semut Kalimantan saja yang memiliki efek positif untuk menyembuhkan kanker dan tumor, namun sarang semut Papua juga dikatakan memiliki manfaat yang serupa, walaupun daerahnya berlainan. Kemampuan dari sarang semut asli Kalimantan ini untuk menghadapi kanker dikarenakan kandungan flavonoidnya. Di mana terdapat beberapa cara kerja senyawa flavonoid waktu melawan kanker ataupun tumor, yakni antiproliferasi, inaktivasi karsinogen, induksi apoptosis, penghambatan siklus sel, serta diferensiasi, pembalikan resistensi multi obat, dan yang terakhir inhibisi angiogenesis.

Sakit maag

Manfaat selanjutnya dari sarang semut yakni untuk mengobati sakit maag. Masih sama seperti menyembuhkan kanker atau tumor, alasan mengapa sarang semut dari Kalimantan ini dapat mengobati sakit maag adalah karena kandungan flavonoidnya.

Stamina tubuh

Selain membantu menyembuhkan penyakit, sarang semut dari Kalimantan ini juga bisa memulihkan stamina tubuh. Ini karena kandungan flavonoid dan tokoferol yang tinggi dari sarang semut ini. Juga, kandungan multi mineral dapat senantiasa menjaga tubuh untuk selalu fit. Itulah mengapa dikatakan jika sarang semut Kalimantan bisa menjaga serta memulihkan stamina dan kesegaran tubuh seseorang.

Anda bahkan dapat menemukan artikel yang memang membahas tentang sarang semut secara mendalam di toko buku terdekat Anda. Di sini terbukti bahwa memang sarang semut Kalimantan ini memang benar-benar berkhasiat, selain murah harganya, walaupun untuk mendapatkannya tidaklah terlalu mudah. Sekian artikel tentang manfaat sarang semut Kalimantan, semoga berguna.

Incoming search terms: