Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Kesehatan

Allah SWT telah menciptakan lebah sebagai obat untuk bermacam macam penyakit. Sebenarnya banyak sekali manfaat madu atau kandungan dari madu yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang di derita orang. Sudah banyak penelitian yang mengungkap manfaat  dan khasiat madusebagai ramuan alami untuk  kesehatan. sejak ribuan yang lalu sebelum di temukan obat antibiotik, lebah sudah menjadi obat untuk berbagai macam penyakit.

Penelitian  para ilmuwan tentang madu dari Cardiff Metropolitan University Wales menunjukkan bahwa madu mampu mengatasi infeksi pada luka kronis, sekaligus “menjegal’ pergerakan bakteri di dalam luka.

 

Berikut Manfaat  Dan Khasiat Madu Untuk Kesehata:

  1. Manfaat Madu untuk menambah stamina. Penelitian menunjukkan bahwa madu dapat meningkatkan performa (ergogenic) bantuan yang sangat baik dan membantu dalam mendorong performa atlet. Madu memudahkan dalam menjaga gula darah penyembuhan otot dan pemulihan setelah latihan karena mengan 354 kcal
  2. Madu mempunyai komposisi 69% glukosa dan fruktosa gula, yang dapat digunakan sebagai pemanis pengganti gula
  3. Madu dapat menurunan berat badan. Jika madu  dikonsumsi dengan air hangat membantu dalam menyerap lemak yang disimpan dalam tubuh anda
  4. Untuk perawatan kulit. Susu dan madu sering disebut bersama-sama sebagai bahan utama yang menjadikan kulit lebih halus dan lembut.

Kandungan madu menurut USDA Nutrient database Nilai Gizi Madu per 100 g, Energi304 kcal, Karbohidrat82.4 g, Gula82.12 g, Serat0.2 g, Lemak0 g, Protein0.3 g, Air17.10 g, Riboflavin (Vit. B2)0.038 mg (3%), Niacin (Vit. B3)0.121 mg (1%), Asam Pantotenat (Vit. B5)0.068 mg (1%), Vitamin B60.024 mg (2%), Folat (Vit. B9)2 mg (1%), Vitamin C0.5 mg (1%), Kalsium6 mg (1%), Besi0.42 mg (3%), Magnesium2 mg (1%), Fosfor4 mg (1%), Potasium52 mg (1%), Sodium4 mg (0%), Zinc0.22 mg (2%).

Demikianlah sedikit  manfaat dan khasiat madu

Alam Maya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *