Manfaat Daun Kelor untuk Ibu Hamil dan Masyarakat Umum

Daun kelor merupakan salah satu jenis tanaman yang tumbuh tegak dengan kayu berwarna putih kecoklatan. Tanaman ang satu ini telah mendapatkan penelitian dari para ahli riset dan ditemukan bahwa ddaun kelor ini mulai dari batang hingga daunnya memliki manfaat. Salah satunya daun kelor untuk ibu hamil. Tanaman yang juga memiliki bunga berwarna kekuning-kuningan ini juga dianggap sebagai salah satu tanaman yang bisa mencegah munculnya gurun di daerah Somalia, dan daerah sekitar. Selsin itu, daun kelor juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena berdasar penelitian, tanaman yang satu ini dapat mengatasi sedikitnya 300 masalah pada tubuh.

Manfaat Daun Kelor untuk Ibu Hamil

Daun kelor ini pada zaman dulu telah digunakan sebagai tanaman obat yang bisa mengatasi busung lapar, dari anggapan masyarakat ini memang semakin terbukti dengan adanya riset yang menunjukan kandungan pada daun kelor ini sendiri. Dan berikut ini beberapa manfaat utama dari olahan daun kelor yang perlu kita ketahui sehingga nantinya tidak menebang tanaman kelor yang tumbuh liar di sekitar rumah. Manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh yang paling utama adalah,

  • Meningkatkan sistem imun tubuh
  • Meningkatkan fungsi hati serta ginjal
  • Meningkatkan sistem sirkulasi tubuh
  • Meningkatkan power atau energy
  • Meningkatkan serum kolesterol secara alami
  • Meningkatkan struktur sel
  • Meningkatkan sistem metabolism tubuh
  • Menyegarkan otak dan peglihatan
  • Meregenerasi sel kulit
  • Anti-peradang
  • Menstabilkan kadar gula

Selain itu, daun kelor juga sangat bermanfaat bagi para ibu hamil. Daun kelor untuk ibu hamil ini telah terbukti memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi dimana kandungan ini dapat membantu ibu hamil dan juga ibu menyusui untuk memperlancar ASI. Berdasar riset yang ada, daun kelor untuk ibu hamil ini mengandung vitamin A, vitamin B, serta vitamin C. riset yang ada juga telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi daun kelor lebih baik daripada mengkonsumsi telur dan susu dalam jumlah tertentu. Jika dijelaskan lebih detail vitamin A dalam daun kelor ini setara dengan 4 kali kandungan vitamin di wortel. Kemudian vitamin C di daun kelor ini lebih banyak 7 kali dibandingkan vitamin C di buah jeruk, lalu kandungan kalsium dan protein lebih banyak 3-4 kali dibanding susu, serta 3 kali lebih banyak kandungan potassium dibandingkan jika mengkonsumsi pisang.

Lalu ada juga kandungan kalium yang di atas rata-rata yang berfungsi untuk mencegah ketidakberaturan detak jantung pada ibu hamil serta mencegah tekanan darah yang tidak stabil. Dan yang telah dijelaskan tadi, daun kelor memiliki kandungan protein 2 kali lebih banyak dibandingkan telur. Karena kandungan vitamin dan nutrisi lain yang ada di dalam tanaman kelor ini sangat baik untuk tubuh, maka tidak salah jika ketika seorang wanita mengkonsumsi olahan daun kelor untuk melengkapi nutrisi ketika wanita tersebut sedang hamil dan ketika menyusui anaknya. Pembahasan selanjutnya mengenai tanaman kelor ini bisa digunakan sebagai obat anemia, rambut pecah-pecah, beri-beri, kulit kering dan pecah-pecah, dermatitis, serta gangguan pertumbuhan pada anak karena kandungan vitamin dan gizi yang cukup lengkap. Penjelasan tentang daun kelor untuk ibu hamil maupun untuk pria dan wanita yang memiliki keadaan tubuh yang sehat ini cukup menjadikan alasan kita untuk segera memulai mengkonsumsi daun kelor. Sekian pembahasan kita mengenai manfaat daun kelor baik untuk ibu hamil maupun kalangan biasa, semoga dapat bermanfaat.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *