Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

Kegunaan es batu sangat banyak sekali manfaatnya. Selain anda bisa menggunakan untuk mencampurkan minuman ataupun jus, ternyata es batu juga dapat digunakan untuk kecantikan kulit wajah anda. Bahkan orang terpenting di Rusia yaitu Ratu Ekaterina II pun sering menggunakan es batu sebagai salah satu sarana untuk perawatan kulit khususnya muka. Tapi anda juga harus memperhatikan air yang ingin dijadikan es batu ini jangan sampai air yang di dapat dari keran, usahakan air mineral atau air yang sudah di masak. Memang tak banyak orang yang mengetahui manfaat es batu ini. Padahal es batu sangatlah banyak manfaatnya, diantaranya :

Manfaat es batu

  • Menghilangkan jerawat – Jerawat memang kerap menjadi suatu masalah yang serius apalagi untuk para remaja. Jerawat ini pun kerap meninggalkan bekas bengkak dan merah pada muka. Dengan penggunaan es batu, anda dapat mengatasi masalah tersebut bahkan bisa mengempiskannya. Selain itu es batu juga dapat membantu menyeimbangkankan kelenjar minyak sehingga dapat menekan jerawat yang timbul. Caranya es batu yang sudah dibungkus dengan kantong ziplock anda tempelkan pada muka yang berjerawat dan tahan selama 10 menit. Tapi jangan terlalu di tekan karena akan merusak kapiler di bawah kulit.
  • Mengecilkan pori pori – Pori pori adalah masalah lain selain jerawat yang biasa anda alami. Untuk mengatasinya gunakan es batu pada wajah anda setelah mencuci wajah. Hal ini akan membuat pori pori anda mengecil.
  • Mencerahkan kulit – Ketika membuat es batu, coba anda campurkan beberapa potongan mentimun atau stroberi dengan air lalu bekukan, setelah itu oleskan es batu tersebut pada wajah anda. anda bisa melakukannya seminggu sekali tidak perlu setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *