Manfaat Sarang Burung Walet bagi Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Sarang Burung Walet bagi Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat sarang burung walet. Sarang burung walet merupakan bahan makanan yang cukup mahal, itu karena khasiatnya yang begitu banyak, jika diolah dengan tepat rasanya pun juga cukup lezat. Tetapi memang yang membuatnya begitu mahal, karena sarang burung walet ini sulit diperoleh, dan untuk mendapatkannya tidak dalam waktu sebentar. Sarang burung walet sesuai namanya merupakan sarang yang dibuat oleh walet, dan yang menjadikannya unik adalah proses pembuatannya menggunakan air liur dari burung walet itu sendiri. Sekarang memang banyak peternakan burung walet. Sebelumnya, biasanya burung walet membuat sarang di tempat lembab dan juga gelap, contohnya gua-gua tebing tinggi yang cukup sulit untuk dijangkau orang. Itu karena burung walet ingin membangun sarang di tempat yang aman dan tenang. Di balik itu semua, sarang burung walet ternyata memiliki ragam manfaat untuk kesehatan seseorang, karena kandungan nutrisinya. Mari baca selengkapnya.

Manfaat Sarang Burung Walet bagi Kecantikan dan Kesehatan

Kandungan nutrisi sarang burung walet

Untuk 100 gr sarang burung walet memiliki kandungan:

  • 9 gram protein (Nitrogen monoamina, Nitrogen amido, Argini, Lisin, Sitein, Histidin, dan Humin)
  • 6 gram karbohidrat
  • 4 gram serat
  • 5 gram garam anorganik
  • 9 gram besi
Manfaat sarang burung walet untuk kesehatan

Pengobatan

Sarang burung walet memiliki manfaat memperkuat organ paru-paru seseorang, bisa memperkuat dan menyembuhkan – Antibodi tubuh pun dapat ditingkatkan dengan konsumsi sarang burung walet. Alhasil, penyakit yang terkait darah rendah, demam, juga berbagai penyakit lainnya sudah bukan ancaman lagi untuk Anda. Dengan memakan sarang burung walet juga bisa menolong proses pengobatan berbagai penyakit degeneratif, contohnya penyakit kanker. Selain itu juga bisa membantu memulihkan kesehatan Anda sesudah dioperasi dengan lebih cepat.

Proses metabolisme

Kandungan glikoprotein dalam sarang burung walet yang bisa larut di dalam air bisa mempromosikan pembelahan sel pada sistem antibodi tubuh. Dengan begitu bisa mendorong perbaikan dan pertumbuhan dari jaringan tubuh juga mampu membantu meningkatkan proses metabolisme.

Kesehatan reproduksi

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan pada Chinese University of Hong Kong ketika tahun 2003, disebutkan jika sarang burung walet bisa membantu mengoptimalkan fungsi dari