Manfaat Temulawak Untuk Kecantikan

Seorang wanita pastinya ingin terlihat tampil cantik dihadapan semua orang khusunya bagi seorang pria. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan saja khasiat temulawak untuk kecantikan pun bisa. Kandungan gizi dan senyawa-senyawa yang terkandung didalamnya, khususnya minyak atrsiri yang dapat mencegah keriput ( penuaan diri ) dan sekaligus untuk mencerahkan kulit. Manfaat temulawak bagi kecantikan khusunya pada minyak atrsiri yang bisa ditemukan pada rimpang temulawak. Minyak atrsiri dapat menyembuhkan jerawat dan menyembuhkan flek di kulit yang disebabkan oleh teriknya sinar matahari yang berlebihan. Bagi kulit yang telah kehilangan kelenturan dan kekenyalan ramuan temulawak bisa mengembalikannya. Adapun manfaat lainnya bisa menghaluskan kulit dan mampu memberi perlindungan kulit baik secara luar dan dalam. Sifat detoksifikasi yang terkdandung didalamnya yang menyebabkan menetralisir racun di tubuh dan memperindah kulit.

Manfaat Temu Lawak Untuk Kecantikan

Jika anda ingin membuat ramuan ini dirumah baik dalam bentuk jamu, bedak ataupun bahan lulur pemuith kulit lainnya. Jika malas membuatnya ingn yang cepat dan praktis , sekarang sudah banyak toko-toko yang menjualnya. Tinggal kita memilih saja yang sesuai dengan kebutuhan kita. Yang bisa meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit kita. Khasiat temulawak bagi tubuh kita sangat banyak. Tak hanya untuk kesehatan bisa juga untuk kecantikan. Adapun cara-cara untuk menghilangkan noda-noda pada jerawat pada kulit.

  • Pertama : Pilihlah temulawak yang sudah tua.
  • Kedua : temulawak tersebut dicuci hingga bersih.
  • Ketiga : kemudian diiris tipis-tipis dan dijemur sampai kering.
  • Keempat : temulawak yang sudah kering tersebut kemudian direbus dan sisakan satu gelas untuk diminum.
  • Kelima : Kemudian diminum menjelang tidur. Kenema : Jika ingin maksimal, minum ramuan tesebut setiap hari menjelang tidur. Sangat mudah membuat racikan ramuan tersebut.

Temulawak sendiri sudah ditemukan sejak lama. Dan banyak ditemukan di Indonesia sudah lama. Banyak masyarakat yang mencarinya untuk alasan kesehatan dan kecantikan. Seteah dijelaskan cara menghilangkan jerawat pada kulit, kini manfaat temulawak antara lain : Pertama. Gangguan pencernaan. Seperti : perut kembung, dyspepsia, dan indisgestion. Manfaat ini sudah dirasakan oleh masyarakat inida sejak ribuan tahun lalu. Temulawak yang biasa dikenal dengan curcuma dapat berkhasiat untuk meredakan peradangan, seperti osteoarthritis tersebut. Kedua . Meringankan osteoarthritis, Ketiga. Mengatasi kanker. Seperti kanker payudara, usus, dan prostat. Temulawak dapat dicampur dengan gula aren,, daun kaca beling, garam untuk pengobatan lainnya. Dan bisa memaikai air hangat atau dingin jika ingin diminum.

Dan bagi kalian yang merasa tubuhnya kurus ingin gemuk tanpa ada efek samping yang diderita. Temulawak merupakan jawabanya. Salah satu bahan herbal yaitu Temu lawak bisa membuat anda menjadi nafsu makan. Temu lawak bisa menambah metabolisme bagi kalian yang mengalami gangguan metabolisme dan ingin memperbaikinya. Temu lawak merupakan obat herbal tanpa efe sampin namun memiliki rasa pahit. Rasa pahit inilah yang membuat sari temu lawak banyak tidak disukai banyak orang. Kini banyak manfaat temu lawak sudah terbukti dapaat menyembuhkan penyakit, mempercantik kulit, menyehatkan tubuh. Sari temulawak instan sudah ada di apotel-apotek,. Anda bisa membelinya untuk kesehatan anda. Tak perlu repot-repot untuk membut racikan ramuannya jika susahnya waktu luang karena aktivitas bekerja. Minumlah temulawak tersebut secara ruitin dan teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *