Melihat Sisi Lain Dari Pintu Rumah Jepang

Melihat Sisi Lain Dari Pintu Rumah Jepang

Siapa yang belum pernah melihat pintu rumah Jepang? Pasti dari anda sudah banyak melihatnya bukan? Entah itu di film, atau mungkin di serial kartun Jepang yang sering anda tonton. Memang, bagi anda yang pernah mengetahuinya, pintu rumah yang dimiliki orang Jepang sangat berbeda dengan yang ada di daerah kita kan? Dan diantara kalian pastinya ada yang ingin menggali lebih jauh mengenai pintu rumah ini bukan? Maka dari itu, di artikel ini kita dapat melihat sisi lain yang dapat kita lihat dari sebuah pintu bergaya Jepang yang kemungkinan dapat kita realisasikan di rumah kita.

Pintu Rumah Jepang

Beberapa hal yang dapat kita lihat dari pintu rumah tersebut adalah :

  • Terlihat simple – Beberapa dari kita pasti mengira bahwa pintu rumah tersebut aneh dan hal yang ribet karena cara membukanya yang berbeda dari biasanya. Padahal, desin pintu serta warna yang ada di dalam pintu tersebut begitu mencerminkan kesederhanaan atau simple. Warna yang dipakai pada pintu rumah yang bergaya Jepang, biasanya tidak jauh dari warna natural seperti coklat, hitam, atau warna pohon yang lain. Inilah yang membuatnya makin indah walaupun dengan cara yang mudah.
  • Pintu yang dapat memancarkan cahaya – Terkadang, pintu yang dipakai oleh orang Jepang, bukan menggunakan kayu untuk bagian terbanyaknya. Mereka menggunakan kain atau bahan seperti kaca yang tembus pandang, agar cahaya matahari dapat bebas masuk ke dalam rumah. Hal inilah yang membuatnya semakin menarik untuk dilihat karena jika pagi dia dapat memancarkan cahaya langsung ke dalam rumah.
  • Cara membuka yang unik – Bagi anda yang pertama kali melihat, pasti akan menyukai cara membuka pintu yang ada di Jepang, mereka membuka pintu dengan menggesernya ke samping, dan hal ini terkadang memberikan bunyi pada lantai yang ada di bawahnya. Tetapi dengan adanya bunyi ini, kita dapat mengetahui bahwa ada orang yang masuk ke dalam rumah, walaupun orang tersebut tidak memberitahu, ini juga termasuk antisipasi bahaya yang dapat dilakukan.
  • Memperlihatkan seni – Jepang memang terkenal dengan unsur seni pada setiap hal yang dibuatnya. Salah satunya tentu saja diperlihatkan dari pintu rumah. Jika pintu rumah yang di depan, memang biasa saja, tetapi banyak pintu rumah di dalamnya yang mempunyai ukiran atau gambar pemandangan yang memang mempunyai ciri khas tersendiri dalam pintu rumah yang dimilikinya.
  • Rapi, membuat lantai tidak cepat rusak – Ini adalah hal lain yang bisa kita lihat dari pintu rumah bergaya Jepang. Mereka membuat pintu rumah seperti itu, membuat lantai menjadi tetap rapi, karena mereka membuka pintu ke samping, tidak seperti pintu yang biasa kita punya. Ini meminimalisir kerusakan pada pintu lantai rumah.

Jadi bagaimana? Banyak cara lain bukan yang dapat kita lihat dar sebuah pintu. Memang, pintu bergaya Jepang sangat menarik untuk dilihat, dan tentu saja jika anda ingin meletakkan keunikan tersebut di rumah, anda dapat melakukan hal tersebut. Pintu rumah bergaya Jepang juga biasanya menggunakan kayu yang awet. Maka dari itu, pilih kayu yang tepat yang tahan lama bagi rumah kita. Pintu rumah Jepang ini bisa mempunyai banyak keuntungan di atas, jadi apa salahya jika kita tetap menggunakannya di rumah. Selamat mencoba mengaplikasikannya, dan semoga kita mendapatkan seni serta keuntungan yang dapat kita lihat tiap hari dengan pintu tersebut.