Memaksimalkan Baterai Android Dengan Battery Doctor

Smartphone merupakan sebuah mobile device lebih dari sekedar perangkat telepon biasa, selain dapat melakukan panggilan telepon dan berkirim sms, smartphone juga dapat digunakan untuk browsing di internet, chatting dengan teman, bermain game dan masih banyak lagi. Namun masalah yang paling umum dalam penggunaan smartphone yakni penggunaan daya baterai yang cepat habis atau boros, hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para pengguna smartphone berbasis Android. Namun jangan khawatir, saat ini pengguna bisa mengelola atau mengatur penggunaan daya baterai dengan bantuan aplikasi Battery Doctor.

 Battery Doctor

Battery Doctor adalah aplikasi untuk mengelola masa pakai baterai smartphone, artinya pengguna dapat memaksimalkan pemakaian baterai pada smartphone mereka. Pada aplikasi ini terdapat fitur untuk menunjukan aplikasi atau operasi mana yang menggunakan daya baterai paling besar, juga dapat memberitahukan kesehatan baterai dengan siklus charger yaitu dengan menunjukan berapa kali baterai smartphone Anda charger. Untuk menggunakan aplikasi Battery Doctor ini, berikut kami sampaikan cara penggunaannya pada smartphone Android.

  1. Anda bisa download aplikasi Battery Doctor di Google Play Store, lalu install pada smartphone Android Anda.
  2. Buka aplikasi Battery Doctor, maka pada halaman utama akan mengarah ke tab Saver, disana terlihat waktu pemakaian baterai dan presentase sisa daya baterai.
  3. Lalu klik tab Charge, disana terdapat informasi mengenai kesehatan baterai dan berapa banyak waktu yang dimiliki sampai Anda perlu mengisi ulang baterai smartphone. Lalu tekan ikon kalender pada bagian pojok kanan atas, disana terdapat informasi mengenai siklus charger dan menunjukan berapa kali Anda melakukan charger baterai Anda.
  4. Tekan tab Mode, pada halaman Saver mode ini, Anda bisa memilih mode untuk menghemat baterai pada saat daya baterai mulai menipis, bahkan Anda juga dapat membuat mode sendiri dengan pilih custom mode.
  5. Pada tab Consumse, Anda dapat melihat daftar aplikasi atau fitur yang pemakaian daya baterainya paling besar.
  6. Aplikasi ini dapat menampilkan presentase baterai di bar notifikasi smartphone Android Anda, dan juga bisa mengaktifkan Battery Doctor di homescreen. hanya dengan membuka menu drop-down dan tekan pada ikon Battery Doctor. Dan ini akan menampilkan fitur yang dapat anda aktifkan atau nonaktifkan dari mode yang telah anda pilih.
  7. Dari sini, Anda bahkan dapat mengubah modus baterai sehingga Anda tidak perlu membuka aplikasi setiap kali Anda ingin mengubah modus. Hanya tekan pada pergi untuk Mode dan pilih modus diinginkan Anda.

Battery Doctor merupakan aplikasi sederhana dan mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk memaksimalkan baterai Android Anda. Aplikasi ini bisa menunjukkan setiap hal yang perlu Anda ketahui tentang memaksimalkan dan meningkatkan baterai smartphone Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *