Menata Interior Rumah Minimalis Sederhana dan Rapi

Bagian interior dan eksterior rumah sama-sama berperan penting untuk menciptakan dan membangun kesan bahwa rumah ini adalah rumah yang nyaman untuk ditinggali. Untuk bagian eksterior rumah hanya meliputi sedikit komponen yaitu seperti teras rumah, garasi mobil, warna cat tembok rumah bagian luar, pagar pembatas rumah hingga taman hias depan rumah. Sedangkan untuk bagian interior rumah lebih sedikit kompleks karena memiliki cukup banyak ruangan yang harus diperhatikan mengenai desain dan tata letaknya. Interior rumah minimalis sederhana merupakan gaya interior rumah yang mungkin saat ini banyak diaplikasikan oleh para pemilik rumah yang berada di daerah perkotaan karena mengaturnya cukup gampang dan desain rumah minimalis akan lebih mencondongkan gaya rumah yang modern dan masa kini. Bagi rumah dengan luas yang cukup lapang,maka memungkinkan untuk memiliki 3 kamar tidur utama dan ruang-ruang pelengkap lainnya seperti ruang keluarga, ruang tamu, ruang makan dan dapur dan kamar mandi.

Interior Rumah Minimalis

Cukup banyaknya ruangan-ruangan dalam rumah mewajibkan Anda untuk berpikir keras, desain seperti apa saja yang baiknya diterapkan di dalam rumah untuk menonjolkan interior rumah minimalis sederhana. Karena sudah menggandeng kalimat “sederhana” maka lupakan keinginan untuk memasukkan aksesoris atau furniture dengan bentuk yang terlalu mewah. Sederhana disini selain jumlah furniture yang terbatas, Anda juga harus memperhatikan bentuk furniture yang akan Anda gunakan. Lebih baik menggunakan furniture yang terbuat dari aluminium atau besi dibandingkan furniture dari bahan kayu bila Anda ingin lebih menonjolkan kesan rumah yang minimalis. Contoh pada saat Anda hendak menata ruang tidur agar terlihat minimalis, pilihlah ukuran dan bentuk tempat tidur yang simteris dan tidak terlalu besar. Tempat tidur yang terlalu besar akan memakan tempat dan tidak sesuai dengan desain rumah minimalis yang Anda usung.

Selanjutnya adalah pemilihan warna dinding kamar dan ruang-ruang lainnya. Sebaiknya Anda memilih 1 warna yang identik menggambarkan rumah minimalis untuk diterapkan diseluruh ruangan dalam rumah. Kemudian untuk menunjang penampilan interior rumah minimalis sederhana, Anda bisa melukis plafon atau dinding Anda menggunakan cat tembok dengan motif atau gambar yang beragam sesuai dengan keinginan. Motif pada dinding akan memberikan kesan rumah yang modern asalkan tetap menggunakan pilihan warna yang netral. Begitu juga dengan motif yang digambarkan pada langit-langit rumah, sebaiknya gunakan warna yang kontras dengan warna lampu pada ruangan tersebut. Memangkas jumlah furniture yang masuk ke dalam rumah adalah upaya untuk menjaga rumah Anda tetap mengusung kesan rumah yang sederhana dan rapi.

Ada tips yang bisa Anda terapkan pada rumah Anda agar rumah Anda selalu rapi. Yaitu siapkan cukup banyak lemari penyimpanan dengan ukuran kecil maupun sedang. Lemari dengan bentuk simetris tersebut mampu menampung barang dalam jumlah yang banyak namun memiliki tampilan luar yang rapi dan tetap memberikan kesan rumah yang minimalis. Interior rumah minimalis sedeharna juga bisa Anda ciptakan dari bentuk dan desain lantai pada setiap ruangan. Tidak hanya plafon dan dinding saja yang bisa Anda hias dengan motif beragam, lantai pun bisa Anda hias dengan memadukan warna-warna sesuai keinginan hingga menghiasi lantai Anda dengan karpet bergambar atau dengan motif karpet lainnya. Selain bisa menambah keindahan ruangan, karpet juga bisa difungsikan untuk memberikan kehangatan pada telapak kaki pada saat Anda memasuki ruangan dalam rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *