Mengetahui Cara Mengobati Sakit Perut Dengan Bahan Alami

Seringkali kita merasakan sakit perut yang dapat dikatakan akut, ini terjadi karena faktor dari pola makan yang tidak terkontrol. Pola maja yang semaunya yang tak mementingkan pola gizi serta protein yang terkandung didalamnya, sehingga menyebabkan seringnya anda terkena sakit perut. Jangan khawatir jika anda mengalami gejal seperti itu, kini sudah banyak obat tradisional yang dapat mengobati sakit perut. Disini kita akan mengulas tentang cara mengobati sakit perut dengan bahan alami. Obat tradisional kini banyak dikonsumsi oleh masyarakat karena rendahnya efek samping yang ada pada obat.

Mengobati Sakit Perut

  • Mengatur Pola Makan – Pola makan merupakan hal yang paling utama terjadinya sakit perut. Disarankan bagi anda untuk mengonsumsi makan-makanan yang memiliki banyak kandungan gizi, serta protein yang tinggi. Seperti mengonsumsi jeruk, apel atau buah yang lainnya. Buah-buahan akan menetralisir kotoran-kotoran yang ada didalam perut.
  • Menggunakan Bunga Matahari – Akar bunga matahari pun dapat mengobati anda untuk menghilangkan sakit perut. Sebaiknya gunakan akar bunga matahari yang kering lalu ditumbuk dan diseduh dengan setengah gelas hangat, lalu bisa anda dengan minum air dengan akar bunga matahari, seperti halnya anda minum kopi yakini dua sampai tiga kali sehari.
  • Biji Jati Belanda -Untuk biji jati belanda sendiri cara mengonsumsinya dengan dihaluskan terlebih dahulu, lalu diseduh dengan setengah gelas air panas, dan disarankan diminum selagi panas.
  • Daun Cermai – Untuk daun cermai sendiri sebelum dikonsumsi sebaiknya dicuci terlebih dahulu dan dikeringkan dan ditumbuk dengan halus. Lalu seduh daun cermai menggunakan air panas. Jika sudah dingin, minumlah bersama ampasnya.
  • Buah Kapulaga – Untuk buah kapulaga ini sangat mudah hanya dengan merebus sampai mendidih, setelah dingin buah tersebut bisa dimakan. Sangat mudah bukan untuk mengetahui cara mengobati sakit perut dengan bahan alami.
  • Daun Iler -Cara mengonsumsi daun iler ini hanya dengan menambahkan garam dan kunyah ampai halus lalu telan. Setelah itu anda diharuskan untuk meminum air hangat. Lakukan hal ini hingga tiga kali sehari.
  • Ramuan Curcuma – Ramuan ini merupakan cara untuk mengobati sakit perut. Untuk cara mengonsumsinya sangat mudah. Anda cukup dengan mempersiapkan bahan seperti rimpang jahe, rimpang bangke, lalu kencur dan lempuyang wangi. Caranya anda harus mengiris bahan secara tipis-tipis lalu rebus dengan segelas air kira0kira sampai setengah gelas. Setelah terasa dingin lalu air diminum.
  • Olahraga Secara Teratur – Olahraga merupakan cara yang paling sederhana untuk mengobati sakit perut, Sakit perut sendii terjadi karena tidak adanya gerakan pada organ dalam tubuh. Tak perlu dengan mengeluarkan biaya mahal untuk olahraga, cukup dengan setiap minggu anda lari pagi. Ini sudah mengurangi anda terkena sakit perut. Selain menyehatkan olahraga juga bisa membuat badan anda terasa lebih segar karena semua otot-otot bekerja.

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengobati sakit perut dengan bahan alami. Semoga ini dapat menambah wawasan anda untuk mengobati sakit perut secara alami. Cara ini bisa anda pergunakan kepada teman bahkan anak serta cucu anda. Jika sakit perut tak kunjung sembuh selama kurang lebih tiga hari. Sebaiknya dibawa ke dokter untuk mendapatkan perawatan secara khusus. Karena penyakit sakit perut sendiri dapat menyebarluas kepada penyakit lainnya. Seringlah bertanya kepada teman atau kerabat tentang obat-obat tradisional apa aja yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit sakit perut. Hindarilah makanan yang berlemak tinggi jika sedang sakit perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *