Mengisi Liburan Dengan Berkunjung ke Wisata Pemandian Air Panas GUCI

Mengisi Liburan Dengan Berkunjung ke Wisata Pemandian Air Panas GUCI

Wisata pemandian air panas GUCI terdapat di wilayah Tegal. Wisata alam ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan pastinya berupa pemandian air panas yang akan membuat tubuh Anda merasa rileks. Wisata pemandian ini terdapat di kaki Gunung Slamet, sehingga cuacanya dingin dan sejuk dan sangat cocok untuk Anda mandi di pemandian air panas. Untuk permasalahan tiket masuk mengunjungi wisata ini sangatlah murah. Hanya dengan mengeluarkan uang kurang lebih Rp. 5.000, Anda sudah dapat melihat pemandangan yang indah di area pemandian tersebut dan tentunya bisa merasakan mandi di pemandian air panas GUCI.

Wisata air panas guci

Wisata pemandian air panas GUCI menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal. Tempat wisata ini ternyata memiliki cerita mitos yang berkembang di masyarakat sekitar wisata tersebut. Cerita yang beredar di masyarakat bahwa air panas tersebut berasal dari Guci milik salah satu Wali Songo yang diberikan kepada orang kepercayaannya untuk menyebarkan agama Islam di daerah tersebut. Cerita tersebut pastinya menjadi salah satu daya tarik pada tempat wisata ala mini.

Wisata pemandian air panas GUCI ini berbeda dengan pemandian air panas lainnya. Air panas yang ada di pemandian tersebut berwarna jernih. Padahal, biasanya air panas di pemandian berwarna putih. Selain itu, airnya tidak memiliki bau tajam belerang. Pastinya, ini akan membuat Anda merasa nyaman ketika merendamkan tubuh Anda di pemandian air panas tersebut. Air panas pada pemandian ini memiliki suhu panas yang berbeda-beda. Air panas tersebut disalurkan pada pipa atau pancuran yang berbeda. Jumlah pancuran terdiri dari 25 pancuran. Semua air yang mengalir dari semua pancuran mengalirkan panas yang berbeda-beda. Sehingga Anda dapat memilih panas sesuai dengan yang Anda inginkan.

Wisata air panas guci

Wisata pemandian air panas GUCI dipercaya dapat mengatasi berbagai macam penyakit. Jadi, Anda dapat menghabiskan waktu liburan sambil menyembuhkan penyakit. Mungkin saja dengan merendam tubuh Anda di pemandian air panas GUCI dapat membuat penyakit Anda sembuh. Selain pemandian air panas, di tempat wisata tersebut juga terdapat air terjun yang sangat indah. Dengan begitu, Anda akan merasakan keindahan yang luar biasa dari tempat wisata tersebut. Air terjun yang berada di area tersebut memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini juga memiliki air yang deras dan jernih.

Akses untuk menuju wisata pemandian air panas GUCI ini sangat mudah. Anda dapat menggunakan bus jurusan Semarang-Tegal untuk sampai ke wisata alam tersebut. Bagi Anda berasal dari luar kota dan ingin menghabiskan liburan di wisata GUCI, Anda tidak perlu merasa khawatir karena terdapat penginapan di area tersebut. Wisata GUCI akan membuat liburan Anda semakin terasa menyenangkan.

Incoming search terms: