Menguak Keindahan Wisata Pulau Komodo yang Menawan

Menguak Keindahan Wisata Pulau Komodo yang Menawan

Pulau komodo merupakan sebuah pulau yang berada di wilayah kepulauan Nusa Tenggara Barat. Wisata Pulau Komodo ini termasuk dalam pulau terkenal di seluruh nusantara. Pulau ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Apalagi terdapat salah satu hewan reptile yang hanya terdapat di pulau ini, hewan tersebut adalah komodo. Jenis hewan yang satu ini merupakan hewan purba yang masih hidup hingga saat ini. Oleh karena itu, Pulau Komodo ditetapkan sebagai taman nasional. Anda dapat melihat hewan yang satu ini dengan didampingi pemandu wisata yang terdapat di area tersebut. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui bentuk dari hewan purba tersebut dengan detail dan pastinya pada jarak yang aman.

Wisata Pulau Komodo

Pulau Komodo terkenal bukan hanya karena adanya hewan purba saja, melainkan juga karena keindahan alam yang ditawarkan, baik wisata pemandangan alam sekitar maupun keindahan bawah lautnya yang eksotis. Keindahan alam di area habitat komodo ini juga menarik untuk dilihat. Dimana area berupa padang savanna ini memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjung. Untuk wisata alam bawah lautnya sudah tidak diragukan lagi. Keindahannya sudah populer dikalangan pencinta hiking dan snorkeling. Di Pulau Komodo memiliki laut yang kaya akan hewan laut serta batu karang yang sangat indah.

Pulau Komodo

Keindahan bawah laut di Pulau Komodo termasuk dalam area yang memiliki keindahan bawah laut digolongkan terindah di seluruh dunia. Hal ini karena spesies-spesies yang berada di area tersebut sangatlah beragam. Selain itu, keindahan lain yang menjadi salah satu ciri khas dari Pulau Komodo yaitu adanya keindahan alam berupa pantai dengan pasir yang berwarna merah muda. Tentunya, wisata pantai ini tergolong dalam wisata pantai yang sangat unik. Karena, biasanya pasir di pantai memiliki warna hitam atau putih. Namun, pasir di pantai ini memiliki warna merah muda.

Pantai Pink Pulau Komodo

Pantai merah yang berada di Pulau Komodo ini biasa disebut oleh wisatawan asing dengan sebutan Pink Beach. Pantai ini sangat indah dan juga ditunjang dengan kebersihan dari pantai yang sangat terjaga. Dengan begitu, Anda akan merasa nyaman berada di pantai tersebut. Keindahan pantai semakin terasa lengkap dengan adanya bukit hijau yang berada mengelilingi pantai merah ini. Pastinya Anda penasaran dengan semua keindahan Pulau Komodo.

Wisata Pulau Komodo ini dapat Anda kunjungi tanpa memerlukan biaya yang mahal. Wisata tersebut dapat menjadi alternative yang baik untuk mengisi liburan Anda bersama keluarga tercinta. Masalah biaya tidak perlu dikhawatirkan, karena biaya yang mahal untuk menikmati seluruh keindahan alam yang ditawarkan oleh Pulau Komodo. Terlebih, saat ini banyak paket wisata yang ditawarkan oleh para travel wisata. Sehingga, Anda tidak akan merasa kesulitan ketika berkunjung ke Pulau Komodo.