Model Sanggul Rambut Wisuda yang Cantik

Di dalam kehidupan ada proses yang berjalan terus. Setiap orang akan melewati proses hidupnya sendiri-diri. Ada yang bisa melewati dengan sukses dan ada pula yang melewatinya dengan keterpurukan. Salah satu proses yang harus dilewati seseorang dalam dunia pendidikan adalah tahapan dalam pendidikan tersebut. Pemerintah Indonesia sudah mencanangkan wajib belajar selama 12 tahun bagi masyarakatnya. Namun, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang hanya bisa menyelesaikan atau menempuh sampai jenjang SD atau bahkan tidak sekolah. Berbeda dengan negara-negara maju lainnya, sebagian besar masyarakatnya sudah sadar pendidikan dan banyak yang bisa sampai menyelesaikan pada jenjang S1 atau S2 nya. Peran pemerintahlah yang mendukung masyarakatnya dapat menyelesaikan sekolah sampai jenjang S1 atau S2 tersebut. Nah, memang kuliah adalah jenjang pendidikan yang tinggi di Indonesia. Di dalam kuliah sendiri terdapat proses panjang yang pada puncaknya adalah wisuda. Wisuda akan menjadi momen istimewa khususnya bagi mahasiswi. Di wisuda tersebut mereka akan mengenakan kebaya dan model sanggul yang bervariasi bagi yang tidak berjilbab. Artikel kali ini akan membahas mengenai model sanggul rambut wisuda.

Model Sanggul Rambut

Model Sanggul Rambut Wisuda

Model sanggul rambut wisuda bagi para mahasiswi yang tidak berjilbab merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Seperti halnya dandanan, model sanggul pada dasarnya akan mempengaruhi tampilan wajah mahasiswi tersebut. Berkembangnya zaman dan tata riasan, berpengaruh pada model sanggul rambut khususnya sanggul wisuda. Pada awalnya sanggul hanya berbentuk atau bermodelkan sanggul tradisional seperti yang dipakai oleh sanggul-sanggul perempuan-perempuan keraton, sinden, dan sebagainya. Seiring berkembangnya waktu karena pengaruh globalisasi dalam artian masuknya budaya barat, model sanggul pun berkembang menjadi model sanggul yang modern. Maka, dalam istilah dunia salon atau tata rambut dikenal sebagai model sanggul tradisional dan model sanggul modern.

Model sanggul rambut wisuda yang modern lebih disenangi oleh para mahasiswi. Bukan tanpa alasan mereka memilih model sanggul itu. Model sanggul yang modern akan lebih mudah dibuat apalagi dengan rambut asli bukan rambut pasangan. Model sanggul wisuda dan acara-acara seperti pernikahan, seminar, atau acara-acara formal lainnya tidak jauh berbeda. Hanya saja model sanggul pada acara wisuda biasanya dibuat sederhana karena acara ini akan berlangsung cukup lama, maka dibuat agar si mahasiswi bisa nyaman sampai acara wisuda selesai. Yang terpenting adalah bisa cocok dan atau tidak mengganggu dalam pemakaian topi wisudanya. Karena pada kebanyakan di acara wisuda, mahasiswi yang salah-salah memilih model sanggul akan ribet dengan topi wisuda yang tidak pas dengan model sanggulnya.

Model sanggul rambut wisuda modern dapat kita lihat melalui internet atau majalah-majalah tatanan rambut. Pengaruh model sanggul barat memang sangat mempengaruhi model sanggul wisuda saat ini. Modelnya lebih simpel dan sedikit dalam pemakaian asesoris di sanggul tersebut. Asesorisnya bisa berupa bunga asli atau bunga palsu. Bisa juga menggunakan asesoris jepit-jepit yang berbentuk bunga, mutiara, dan sebagainya. Tak perlu tampil yang mewah di acara yang berlatar belakang akademis seperti itu yang terpenting adalah kita bisa tampil sederhana, cantik, dan tetap anggun. Dan yang paling penting perlu diingat adalah perhatikan kebaya yang kita gunakan, karena harus disesuaikan dengan bentuk sanggul yang kita pakai. Pilih juga sanggul yang sesuai dengan umur kita, jika wisuda S1 tentunya pilih sanggul yang sederhana saja. Tata rias pun harus disesuaikan dengan sanggul yang kita gunakan. Tetap dengan tata rias yang natural agar tampilan tata rias dan tata sanggul kita bisa serasi.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *