Obyek Wisata Karimunjawa

Hello Travellers… Apakah anda yang ingin melihat keindahan biota bawah laut? Karimunjawa adalah salah satu kepulauan indah yang berada di pesisir utara pulau jawa tepatnya di kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Indonesia. Keindahan laut Karimunjawa menjadi potensi wisata alam yang sangat bagus, dan karena potensi keindahan lautnya yang luar biasa, pulau seluas 4302,5 hektar ini telah di tetapkan sebagai taman nasional Indonesia sejak tahun 2001. Kepulauan Karimunjawa terdiri dari 27 pulau, terdapat lebih dari 250 jenis ikan, 90 + jenis karang laut.

wisata karimunjawa

Jika anda berkunjung ke Karimunjawa maka anda akan melihat keindahan pulai ini. Suasana yang alami nan asri akan membuat anda berlama-lama untuk tinggal disini. Hamparan pasir putih dan air laut yang jernih serta jenis ikan-ikan kecil yang berenang di dalamnya merupakan pemandangan yang akan anda nikmati disana. Keindahan biota laut Karimunjawa akan menjadi daya tarik untuk bermain-main di dalam air. Disana anda akan melihat puluhan jenis burung, dan berbagai jenis hewan lainnya. Pohon Dewadaru pohon khas Karimunjawa yang dianggap warga setempt sebagai pohon keramat.

Obyek wisata karimunjawa

Banyak kegiatan yang dapat anda lakukan di Karimunjawa, muali dari snorkling, berselancar air, memancing, berjemur atau sekedar menikamati pemandangan alam di Karimunjawa.

Di pulau Menjangan anda dapat bermain dengan ikan hiu yang sudah jinak dan tidak menyerang manusia. Pulau Menjangan adalah tempat penangkaran ikan hiu. Rasanya sangat seru sekali dan memacu adernalin jika anda bisa bermain-main dengan ikan hiu disana. Jika anda merasa takut bermain dengan ikan hiu dewasa yang besar yang berukuran 1,6 meter, anda bisa bermain dengan ikan hiu yang masih kecil, dan tentunya anda akan ditemani pemandu yang akan menemani anda.

penangkaran hiu karimunjawa

Saat malam tiba, anda dapat menikmai pemandangan langit yang indah yang dihiasi dengan kerlap-kerlip bintang di langit yang membuat suasana malam anda disana semakin romantis.

Untuk oleh-oleh setelah anda berwisata dari Karimunjawa, mampirlah ke toko sovenir yang ada disana. Banyak sekali kerajinan tangan, mulai dari kalung, gantungan kunci, kaos, kayu Dewandaru, stigi, kalimasada, serta pernak-pernik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *