Pantai Tanjung Kasuari Sebagai Tujuan Wisata yang Khas di Papua

Pantai Tanjung Kasuari merupakan sebuah tujuan wisata yang terdapat di wilayah Papua Barat. Pantai ini merupakan wisata pantai yang sangat popular bagi para wisatawan di dalam negeri dan wisatawan dari luar negeri. Hal ini karena keindahan alamnya yang sangat luar biasa. Karena indahnya pantai ini, membuat banyak yang menyebutnya sebagai oase di tanah Papua. Wisata alam ini menyuguhkan wisata pantai yang berbeda dengan pantai di daerah lainnya. Wisata ini memiliki hawa yang sejuk meskipun berada di pantai. Hal ini karena banyaknya pepohonan yang rimbun di yang berada di sekitar pantai.

Wisata Pantai Tanjung Kasuari

Pantai Tanjung Kasuari yang terletak di Kota Sorong ini akan menjadi pilihan tempat wisata yang favorit untuk liburan Anda bersama keluarga. Suasana yang nyaman dan juga sejuk akan membuat Anda merasa nyaman ketika berlibur ke tempat ini. Wilayah pantai ini dipenuhi dengan pasir putih yang terjaga kebersihannya. Sehingga Anda tidak akan merasakan gatal-gatal ketika menikmati deburan ombak di pantai ini. Letak pantai ini sebetulnya tidak tepat berada di Tanjung Kasuari, namun letaknya berada di belakang teluk Tanjung Kasuari.

Pantai Tanjung Kasuari memiliki ombak yang tidak besar meskipun pantai ini terdapat di laut lepas. Oleh karena itu, pantai ini sangat aman digunakan untuk berenang bersama keluarga atau sahabat Anda. Suasana bibir pantai yang berkarang, akan membuat suasana pantai semakin indah. Untuk masalah tiket, Anda tidak memerlukan biaya yang banyak untuk bisa masuk ke area wisata ini. Cukup dengan mengeluarkan uang kurang lebih Rp. 10.000, Anda sudah dapat menikmati keindahan pantai di Kota Sorong ini. Pastinya harga yang murah untuk sebuah keindahan alam yang luar biasa indahnya.

Wisata Pantai Tanjung Kasuari memiliki pesona alam yang khas dan menakjubkan. Pantai yang indah ini akan ramai dikunjungi wisatawan baik dari kota Sorong maupun dari luar Kota Sorong ketika musim liburan. Jika Anda ingin merasakan suasana yang tenang dan damai ketika di pantai ini, maka Anda dapat mengunjungi pantai ini ketika tidak musim liburan. Berwisata bersama keluarga ke pantai akan membuat liburan Anda semakin bermakna. Terlebih, adat istiadat yang masih terus dilestarikan oleh warga Sorong akan membuat suasana pantai menjadi semakin indah. Pesona ini memang tidak terdapat pada pantai di wilayah lain.

Pantai Tanjung Kasuari

Transportasi ke Pantai Tanjung Kasuari cukup mudah. Jaraknya yang tidak jauh dari Kota Sorong membuat masih adanya transportasi umum yang dapat mengantarkan para wisatawan menuju objek wisata tersebut. Selain angkutan umum, Anda juga dapat menyewa mobil untuk menuju tempat wisata pantai tersebut. Cukup dengan membayar uang sebesar Rp 100.000 hingga Rp.200.000 Anda dapat menikmati keindahan pantai yang eksotis tersebut.

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *