Penyebab rusaknya rambut

Penyebab rusaknya rambut

Padatnya aktifitas membuat anda hanya berfokus pada pekerjaan anda dan secara tidak langsung anda akan mengabaikan masalah masalah yang lain di luar pekerjaan. Seperti halnya dalam urusan rambut, kadang anda tidak menyadari masalah utama pada rambut anda yaitu kerontokan. Mungkin anda tidak menyadari apa yang telah membuat rambut anda rontok, dan mungkin hal inilah kebiasaan buruk anda yang bisa menyebabkan rambut semakin tipis dan rontok :

rambut rusak

  1. Mandi dengan air panas atau air hangat – Berendam dengan air hangat setelah lelahnya beraktivitas mungkin bisa dijadikan solusi untuk menghilangkan lelah, namun jika anda mengguyur atau bahkan keramas dengan air hangat dan bilas dengan air dingin akan mengakibatkan menurunnya produksi minyak asli rambut serta bisa mengeringkan pori pori rambut yang bakal berujung pada kerusakan akar rambut.
  2. Penggunaan alat penata rambut – Penggunaan alat penata rambut seperti hair dryer dan curling iron akan mengakibatkan rusaknya protein rambut yang bisa membuat kutikula rambut tidak terlindungi. Hal itu sangatlah mempengaruhi kelembapan dan keseimbangan rambut dan rambut pun akan rentan terhadap kerusakan. Saran dari Dr.Bauman adalah “membatasi penggunaan alat penata rambut seminim mungkin dua atau tiga kali seminggu dengan pengaturan suhu paling dingin.”
  3. Diet yang sembarangan – Menurut Paradi Mirmirani, seorang ahli dalam kelainan masalah rambut menuturkan bahwa “Penderita anoreksia kehilangan banyak helai rambut dan mengalami kerusakan parah di bagian kulit kepala dan akar” hal ini disebabkan oleh diet yang sembarangan yang mengakibatkan kelaparan dan hal ini akan sangat merusak sistem energi di dalam tubuh yang jelas sangat penting pula untuk pertumbuhan rambut.