Penyebab Sakit Kepala Sebelah

Penyebab Sakit Kepala Sebelah

Salah satu penyakit yang semua orang pasti pernah mengalaminya ialah migrain. Sakit kepala sebelah atau yang lebih dikenal dengan migrain ini adalah rasa nyeri yang hanya dirasakan pada bagian kepala, namun hanya sebagian saja. Penyakit sakit kepala sebelah ini bisanya disertai dengan rasa berat pada bagian kepala yang sakit, mual, serta bisa menyebabkan demam dan muntah. Sebagian besar penderita sakit kepala sebelah ini biasanya menjadi sensitive terhadap bau yang menyengat, suara yang terlalu keras, serta cahaya yang terlalu terang. Ketiga hal tersebut dapat menyebabkan sakit kepala sebelah yang semakin parah. Pada awal terserangnya penyakit ini, penderita terkadang susah untuk membedakan antara sakit kepala sebelah dengan sakit kepala biasa. Dari kedua jenis sakit kepala tersebut, memiliki penyebab yang berbeda dan cara pengobatan yang berbeda pula. Penyebab sakit kepala sebelah biasanya dampak dari penyakit lain, seperti sinus.

sakit kepala sebelah

Untuk mengobati penyakit sakit kepala sebelah, terlebih dahulu harus mengetahui jenis dari penyakit kepala sebelah atau migraine. Sakit kepala sebelah secara garis besar dibagi menjadi dua jenis, yaitu sakit kepala sebelah biasa dan sakit kepala sebelah klasik. Untuk sakit kepala sebelah biasa, biasanya ditandai dengan rasa sakit yang begitu hebat pada sebelah bagian kepala. Dan untuk sakit kepala sebelah klasih ciri umumnya ialah rasa sakit tidak hanya pada bagian sebelah kepala saja, melainkan leher dan bagus terasa berat.

Hal-hal yang bisa menyebabkan sakit kepala sebelah tersebut menjalar bisa disebabkan oleh asupan makanan, air minum, stress, dan penyebab umum terjadinya penyakit ini ialah dampak dari penyakit sinus. Seperti yang diketahui, tubuh manusia memiliki syaraf yang saling terhubung, dan untuk syaraf pada bagian hidung memiliki keterkaitan dengan semua syaraf yang ada dikepala. Sehingga apabila seseorang menderita penyakit sinus, maka dampaknya akan menderita sakit kepala sebelah. Selain pencetus sakit kepala sebelah seperti diatas, ternyata ada beberapa indicator tertentu seseorang yang akan terjangkit sakit kepala sebelah. 1 – 2 sebelum terjangkit, penderita mengeluhkan badan yang terasa lesu, lemah, dan lelah.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, terkuak sebuah fakta ternyata penyakit migraine atau sakit kepala sebelah ini lebih banyak diderita oleh kain perempuan. Hal ini dikarenakan sistem kekebalan tubuh perempuan lebih rentan dan mudah terkena stress. Hampir 30% penderita sakit kepala sebelah untuk seluruh dunia didominasi oleh perempuan.

Setelah mengetahui penyebab sakit kepala sebelah dan jenisnya, maka tahap pengobatan bisa mulai dilakukan. Untuk mengobati penyakit jenis ini sebetulnya sangat mudah, yaitu dengan mengkonsumsi lebih banyak air putih, buah-buahan, makanan berserat, hingga istirahat yang cukup. Dengan melakukan hal itu semua, niscaya sakit kepala sebelah atau migraine akan segera hilang.

Incoming search terms: