Persipura dan Semen Padang Berebut Tiket Kompetisi Klub Se-Asia

Walaupun Liga Super Indonesia belum berakhir, namun Persipura sudah pasti menjadi juara karena klub-klub lain tidak mampu mengejar selisih poin yang diperoleh tim mutiara hitam. Menyadari hal tersebut, Persipura kemudian mulai mewacanakan klub dari kompetisi mana yang akan mewakili Indonesia di ajang antar klub se-Asia.

Persipura dan Semen Padang

PSSI memang belum menentukan siapa yang akan jadi wakil Indonesia mengingat saat ini ada dua kompetisi sah yang sedang berlangsung yaitu IPL dan ISL. Persipura tidak mau mengulang pengalaman pahit ketika harus bersusah-payah memperjuangkan nasibnya agar ikut dalam Liga Champions Asia 2 musim yang lalu.

Ketua Harian Persipura La Siya, mengungkapkan bahwa timnya selaku juara ISL akan berjuang untuk mendapatkan jatah tiket ke liga Champion Asia. Bahkan mereka siap jika seandainya diadu dengan juara IPL nantinya.

Sejarah mencatat bahwa tim mutiara hitam sudah beberapa kali jadi wakil Indonesia di ajang antar klub se- Asia baik di AFC Cup ataupun Liga Champions Asia. Di ajang Liga Champion musim 2009-2010 Persipura hanya mampu berbicara di putaran grup sedangkan pada musim 2011-2012 mereka tak mampu lolos dari kualifikasi setelah dikalahkan Adelaide United. Musim 2010-2011 mereka tampil di ajang AFC Cup dan mampu menembus babak perempat final dan kalah dari Arbil SC klub asal Irak.

Di musim depan, Persipura sangat ingin kembali berlaga di ajang Champions Asia ataupun AFC. Mereka punya skuat yang tangguh dan finansial yang sehat untuk mengarungi berbagai macam kompetisi.

Sementara Pihak Semen Padang FC  yang diwakili oleh Erizal selaku Dirut tidak ingin berkomentar dulu tentang hal tersebut. Saat ini tim Kabau Sirah sedang berkonsentrasi dalam Pila AFC di mana mereka saat ini lolos hingga perempat final. Jika mereka juara Piala AFC, Semen Padang akan berhak lolos ke Liga Champions Asia musim depan.

Erizal menambahkan bahwa pihaknya memberikan kepercayaan penuh kepada PSSI untuk menetapkan konsep seperti apa yang mesti digunakan untuk menentukan wakil Indonesia di ajang bergengsi se-Asia tersebut. Ia percaya bahwa PSSI tetap memperhatikan prestasi yang Semen Padang tunjukkan pada musim ini.

Semen Padang sukses mencuri perhatian para penikmat bola asia khususnya Indonesia setelah tampil dominan di babak penyisihan grup dan mampu melangkah hingga babak perempat final Piala AFC musim 2012-2013 ini. Bila bisa lolos sampai semifinal, Semen Padang akan mencetak sejarah sebagai klub pertama di Indonesia yang punya prestasi tertinggi di level Asia.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *