Petensi Obyek Wisata Kupang

Petensi Obyek Wisata Kupang

Kupang, NTT merupakan suatu daerah yang terkenal gersang ,namun di balik alamnya yang gersang, tersimpan potensi keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi. Ada dua yang terkenal, yaitu goa Kristal dan pantai Tablolong yang mempunyai pemandangan yang indah. Jadi jangan lupa bagi anda yang berkunjung kekota Kupang, untuk mengujungi obyek wisata tersebut.

Gua Kristal kupang

  • Goa Kristal – Merupakan gua yang sangat eksotis pemandangannya. Goa Kristal Terletak tidak jauh dari pusat kota NTT, tepatnya terletak tidak jauh dari pos polisi air pelabuhan Bolok. Jaraknya sekitar 13 km dari pusat kota kupang. Untuk sampai ke goa Kristal cukuplah mudah, walaupun disepanjang jalan anda tidak menemui rambu-rambu penunjuk jalan. Anda hanya per lu mengarahkan kendaraan anda kearah pelabuhan bolok.Setelah itu anda akan menemukan pertigaan, lalu belok kanan untuk menuju pelabuhan bolok. Setelah itu anda hanya tinggal lurus kearah kantor polisi perairan yang jaraknya hanya 1 km.

pantai tablolong kupang

  • Pantai Tablolong – Pantai Tablolong terletak sekitar 50 km dari pusat kota Kupang, Tablolong merupakan destinasi yang cocok untuk anda yang ingin bertraveler ke kota Kupang. Untuk menuju ke pantai Tablolong, anda disarankan untuk membawa kendaraan pribadi Sebab disana tidak menyediakan angkutan umum. Pantai ini terkenal oleh para pemancing, karna banyaknya ikan yang terdapat disana. Namun kerena pemandangannya yang indah, membuat pantai ini dikenal banyak orang sebagai pantai terindah di Kupang.

Tidak ada salahnya anda memilih Kupang untuk menjadi rencana bagi liburan anda, dari pada anda memilih pergi keluar negeri untuk sekedar liburan.