Seputar Manfaat Coklat untuk Kecantikan Kulit Anda

Bagi anda kaum wanita, memiliki kulit putih, indah, sehat, dan berseri merupakan idaman bagi anda. Oleh karena itu, berbagai upaya bisa anda lakukan untuk memperlihatkan kecantikan anda, terutama kecantikan kulit wajah dan tubuh anda. Tahukah anda ada manfaat coklat untuk kecantikan kulit? Ya, mungkin selama ini yang kita ketahui coklan adalah makanan ringan yang sangat digemari oleh hampir setiap orang, baik anak-anak, dewasa, tua, dan semuanya menyukai makanan coklat. Selain rasanya yang manis dan enak, coklat juga cocok dipadukan dengan jenis makanan apapun. Coklat mengandung banyak lemak yang bisa menggemukkan tubuh seseorang. Namun dibalik itu semua, ternyata coklat juga bisa digunakan untuk kecantikan. Berikut ini beberapa macam jenis coklat yang bisa digunakan untuk kecantikan:

Manfaat coklat

  • White Chocolate, memiliki 33% kadar kakao/ coklat. Lainnya 67% adalah campuran gula, vanilla, dan susu.
  • Dark Chocolate, memiliki 70% kadar kakao/ coklat. Lainnya adalah gula yang komposisinya sedikit, serta tanpa adanya lemak jenuh.
  • Milk Chocolate, adalah campuran kakao, susu, dan gula yang bisa juga dijadikan sebagai bahan kecantikan kulit.

Dari beberapa macam jenis coklat tersebut diatas bisa diolah menjadi masker alami yang bisa digunakan untuk kulit wajah. Cara pembuatan maskernya yaitu, siapkan coklat, susu putih, dan sedikit garam. Cairkan coklat, kemudian campurkan semua bahan aduk rata, dinginkan, dan oleskan pada permukaan wajah 15-30 menit. Sedangkan untuk kulit tubuh, anda bisa gunakan coklat sebagai scrub atau sabun mandi. Caranya adalah campurkan coklat dan susu putih lalu seduh dengan air panas. Lalu campurkan cairan coklat tadi dengan sabun mandi cair, gosok lembut keseluruh permukaan kulit. Penggunaan masker tersebut untuk tujuan utama anda yaitu memberikan efek kecantikan yang lebih pada kulit wajah anda. Penggunaan masker coklat secara rutin akan memberikan keuntungan bagi anda. Perubahan permukaan kulit anda akan semakin cerah, putih, indah, kencang, dan berseri. Nah berikut ini akan disajikan beberapa penjelasan yang lebih lengkap tentang manfaat yang bisa anda dapatkan dari coklat untuk kecantikan.

  • Coklat bisa meremajakan kulit. Proses peremajaan kulit dari dalam tubuh anda dengan menggunakan masker coklat secara rutin akan membantu terbentuknya sel kulit baru yang bisa mempertahankan kecantikan anda.
  • Coklat sebagai pelembab kulit dalam tubuh. Dengan anda mengkonsumsi coklat secara rutin, bisa membantu melembabapkan kulit anda untuk menghadapi sengatan sinar matahari.
  • Coklat bisa melembutkan kulit anda yang kering. Pada saat cuaca panas dan kering, permasalahan kulit kering pada wajah selalu muncul, ini akan menghilangkan kepercayadirian wanita, gunakan masker coklat secara rutin, atau konsumsi coklat rutin.
  • Coklat dapat meningkatkan adanya sirkulasi kulit. Sirkulasi kulit bisa memberikan manfaat untuk kecantikan kulit anda. Oleh karena itu penggunaan masker coklat sangat dianjurkan.
  • Coklat sebagai penghalus kulit, penghilang keriput. Permasalahan pada kulit kasar, maupun kulit keriput bisa diatasi dengan penggunaan masker coklat rutin setiap harinya. Bila kulit kasar dan keriput anda mencerminkan penuaan pada diri anda, gunakan terus masker coklan untuk menambah dan memperbaiki kecantikan anda.
  • Coklat sebagai obat untuk iritasi pada kulit. Penggunaan masker coklat juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati iritasi. Kulit bisa menjadi lebih halus dan terhindar dari iritasi selanjutnya.

Demikian tadi seputar manfaat coklat untuk kecantikan kulit anda, semoga informasi ini bermanfaat dan anda bisa tempil lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *