Tempat Wisata Yang Ada Di Banyuwangi

Tempat Wisata Yang Ada Di Banyuwangi

Banyuwangi merupakan destinasi wisata yang cocok dikunjungi wisatawan, Banyuwangi merupakan wilayah yang terletak di provinsi Jawa Timur ini, mempunyai segudang tempat wisata yang bisa kita kunjungi. Tercatat ada lima tempat wisata yang terkenal diBanyuwangi, apa sajakah tempat wisata tersebut? Mari kita simak dibawah ini.

pulau merah banyuwangi

  • Pantai Pulau Merah – Dinamakan Pantai Pulau Merah karena pantai ini menghadap pulau yang bertanah merah. Pantai yang tepatnya berada di selatan Banyuwangi ini merupakan primadona yang paling baru di Banyuwangi. Disini banyak terdapat penggemar olah raga air surfing, bahkan baru-baru ini baru saja diadakan kompetisi surfing internasional.

Kawah Ijen

  • Kawah Ijen – Kawah Ijen terletak di gunung ijen. Kawah ini mempunyai fenomena yang sangat indah yang dapat membuat mata kita terpesona yakni blue fire atau api biru yang terlihat diwaktu malam hari disekitar kawah.

Pantai G-land

  • Pantai G-land – Pantai G-land atau dikenal juga dengan pantai plengkung ini merupakan pantai yang terkenal hingga luar negri, mereka datang kepantai ini dengan tujuan untuk melakukan surfing, karna dipantai ini terdapat ombak yang tinggi. Selain itu pantai ini merupakan pantai yang masih alami karna masih mempunyai pasir putih yang indah.

Pantai Sukamade

  • Pantai Sukamade – Merupakan pantai yang terletak di taman nasional meru betiri. Pantai ini merupakan pantai yang dikelola untuk membudidayakan penyu laut.

Kampung Osing, kemiren

  • Kampung Osing, Kemiren – Kampung Osing merupakan kampung adat yang ada di daerah kemiren. Dikampung ini, wisatawan dapat menikmati suasana asri kampung adat tempo dulu.

Incoming search terms: