Tips Memilih Balkon Rumah Bertingkat

Rumah bertingkat selalu identik dengan balkon yang diletakan di teras atas. Hal ini untuk memperluas lahan yang berada di bagian atas. Karena pembangunan dengan lantai dua atau lebih ini biasanya hanay memiliki sebidang tanah yang tidak terlalu luas maka untuk mengantisi pasi kekurangan ruangan yang dibutuhkan, dibuat bertingkat.

Balkon Rumah Minimalis

Dewasa ini, banyak bangunan bertemakan minimalis karena terkesan lebih indah dan rapih. Hal ini juga berimbas pada balkon yang berada di lantai atas. Balkon ini harus di sesuaikan dengan tema rumah, jika menggunakan tema minimalis maka material yang harus digunakan pun harus minimalis dengan warna yang sesuai juga tentunya.

Disamping itu, balkon juga harus memiliki tingkat pengamanan yang tinggi, mengingat berada di lantai atas yang biasanya memiliki jarak antara 2-3 meter di atas permukaan tanah. Bia terjatuh dari tempat ini tentu bisa menimbulkan luka yang cukup parah, sehingga pastikan anda menggunakan pagar besi yang tidak terlalu tinggi namun memiliki tingkat kerapatan berkisar 15-30cm antar sekatnya. Bahan yang digunakan untuk pagar ini juga harus yang tahan cuaca, agar tahan lama.

Anda juga bisa meletakan kursi atau sofa untuk sekedar bersantai dan melihat pemandangan dari lantai atas rumah anda. Biasanya akan sangat indah ketika melihat pemandangan dari tempat yang lebih atas serta lebih sejuk karena angin berhembus lebih kencang dibanding ruangan bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *