Tips Menghemat Paket Data Internet Android

Ponsel Android memang sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat saat ini. Itu dibuktikan dengan banyaknya orang yang menggunakan ponsel jenis ini. Ponsel Android memang memiliki banyak kelebihan yang dapat membuat pengguna menjadi nyaman. Selain itu, fitur yang ada pada ponsel ini sangat lengkap dan bisa menunjang aktivitas Anda yang mobile. Android tidak akan lepas dari layanan internet. Untuk bisa membuat ponsel ini berjalan dengan maksimal, maka Anda membutuhkan paket internet yang tepat. Banyak orang yang mengeluh karena paket internet yang dimiliki cepat habis. Ada banyak sekali tips menghemat paket internet Android yang dapat Anda jalankan.

paket internet android

  1. Salah satu cara menghemat paket internet Android yang dapat Anda lakukan adalah dengan menonaktifkan auto update pada ponsel Anda. Cara yang satu ini sangat efektif untuk Anda lakukan. Itu dikarenakan, dengan menonaktifkan auto update akan membuat penggunaan internet menjadi berkurang. Apabila Anda menonaktifkan auto update, maka Anda tidak akan mendapatkan update dari layanan internet. Lebih baik Anda menonaktifkan fitur yang satu ini pada malam hari. Pada malam hari, Anda tidak usah mengaktifkan auto update karena bisa mengganggu waktu istirahat Anda.
  2. Tips yang lain adalah tidak membuka video ataupun foto yang memiliki ukuran besar. Apabila Anda membuka video ataupun foto dengan ukuran yang besar akan membuat kuota internet Anda menjadi cepat habis. Lebih baik Anda memilih membuka foto yang memiliki ukuran kecil. Anda juga harus memastikan jika foto dan video yang Anda buka penting. Kuota internet yang ada pada Android memang kadang terbatas dan membuat Anda berfikir panjang dalam menggunakan kuota tersebut.
  3. Tips menghemat kuota paket data internet Android selanjutnya adalah kurangi aktifitas dunia maya. Cara yang satu ini memang sangat simple dan ampuh untuk Anda lakukan. Sekarang ini banyak orang yang terlalu lama menjelajah internet. Padahal, untuk membuka sebuah situs ataupun media sosial membutuhkan kuota yang cukup besar. Lebih baik Anda memanajemeni waktu online. Anda hanya online pada saat yang penting dan waktu yang tepat.
  4. Ada tips terakhir yaitu dengan mematikan layanan internet yang tidak penting pada ponsel Anda. Salah satu layanan yang bisa Anda hapus adalah layanan informasi seperti cuaca, kurs dan juga GPS. Apabila Anda tidak menggunakan layanan tersebut, akan membuat kuota internet Anda menjadi lebih hemat. Semua tips yang sudah disebutkan memang sangat simple dan mudah untuk Anda lakukan. Dengan menjalankan cara tersebut, akan membuat Anda lebih hemat dalam penggunaan kuota data Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *