Tips Menghilangkan Ketombe Dengan Lidah Buaya dan Garam

Tips Menghilangkan Ketombe Dengan Lidah Buaya dan Garam

Ketombe adalah masalah kulit kepala yang banyak diderita oleh sebagian orang yang tinggal di iklim tropis. Pasalnya, kulit kepala akan lebih mudah kotor, berkeringat atau berketombe jika terlalu lama beraktivitas di luar ruangan yang terkena sinar matahari. Untuk itu ada beberapa tips menghilangkan ketombe dengan bahan alami. Bahan alami dipilih karena sudah terpercaya dapat menghilangkan ketombe tanpa efek samping. Sehingga anda akan merasa aman jika menggunakan bahan alami ini dalam jangka panjang.

Tips Menghilangkan Ketombe

Untuk perawatan rambut lakukan langkahnya seperti creambath biasa. Rasa nyaman menggunakan bahan alami ini akan membuat anda merasa nyaman. Apalagi rambut dan kulit kepala. Merupakan bagian tubuh yang paling sering kita perhatikan. Karena pesona akan terpancarkan dengan memiliki rambut yang indah tentunya tanpa ketombe. Langkah-langkah cara pemakaian bahan alami seperti lidah buaya dan garam adalah sebagai berikut:

  • Potong lidah buaya bagian ujungnya, terutama yang masih segar atau banyak isinya.
  • Cuci lidah buaya sampai bersih
  • Kupas bagian pinggir kulitnya sampai menyeluruh
  • Bagian gel lidah buaya yang berlendir langsung oleskan ke kulit kepala
  • Pastikan rambut anda dalam keadaan kering sehingga hasil akan lebih maksimal
  • Gosok-gosok ke dalam seluruh bagian kulit kepala, terutama yang terasa gatal dan banyak ketombenya
  • Diamkan selama 3 menit, kemudian bilas dengan air bersih
  • Untuk tips menghilangkan ketombe dengan bahan alami garam, langkahnya seperti menggunakan lidah buaya yaitu digosokkan
  • Satu sendok teh garam diambil, kemudian digosokan ke seluruh kulit kepala
  • Jika sudah diamkan selama 1 menit, kemudian bilas dengan air bersih

Untuk hasil maksimal penggunaan bahan alami harus dilakukan dengan bertahap dan continue. Tidak bisa menghilangkan ketombe hanya dalam sekali perawatan. Bahkan perawatan menggunakan bahan alami baik dilakukan secara terus menerus. Sehingga bagi anda yang sudah sejak lama memiliki masalah ketombe, langkah di atas menggunakan bahan alami harus anda coba. Ketombe memang akan datang lagi jika anda tak rajin merawat kulit kepala anda. Namun dengan melakukan perawatan alami maka rasa gatal akan terobati. Sekali melakukan perawatan maka rasa gatal langsung berkurang, yang terpenting perawatan dengan menggunakan bahan alami anda lakukan dengan tepat. Selalu cuci bersih rambut bila telah selesai melakukan perawatan. Agar sisa bahan alami tersebut tidak menempel pada kulit kepala yang nantinya justru bisa menyebabkan ketombe.

Bahan alami di atas baik dilakukan karena mengandung nutrisi yang baik bagi rambut. Seperti lidah buaya yang mengandung vitamin E sudah terpercaya baik bagi kesehatan kulit. Formulanya akan membuat kulit kepala dan rambut menjadi halus serta lebat. Sedangkan garam berfungsi untuk menghilangkan ketombe seperti sebagai bahan creambath yang biasa ada di salon. Khusus untuk garam, dimana bentuknya yang sangat kecil harus dibilas sampai benar-benar bersih jika telah selesai melakukan perawatan. Sebenarnya banyak bahan alami yang terdapat di sekitar anda. Namun anda perlu jeli dalam memilihnya agar anda mendapatkan bahan alami seperti yang anda harapkan. Karena itu tips menghilangkan ketombe dengan bahan alami perlu anda simak dan praktikan secara benar. Sehingga hasil yang didapat pun lebih memuaskan. Jangan mencoba bahan alami yang belum diketahui manfaatnya atau tidak jelas mengenai kandungan vitaminnya. Hal ini bisa berbahaya jika anda tidak jeli dalam memilih bahan alami.

Incoming search terms: