Tips Menjaga Keamanan di Kamar Mandi

Pertama, Jauhkan alat-alat elektronik dari bak mandi. Karena semakin pesatnya jaman semakin banyak pula peralatan mandi yang menggunakan elektronik seperti pengering,pencukur rambut dan sebagainya. Akan lebih baik alat ini bila di simpan di ruangan khusus bukan di kamar mandi.

Kedua, jika anda mengggunakan Shower atau Pancuran ada baiknya menggunakan stiker anti licin pada lantai bawahnya. Hal ini untuk menghindari terpleset saat mandi.

Tips Menjaga Kemanan di Kamar Mandi

Ketiga, perhatikan suhu pada pemanas air dan pastikan tidak melebihi 120 derajat Fahrenheit atau 48,9 derajat Celcius. Selain menjadikan lebih aman, juga lebih menghemat energi yang diperlukan.

Keempat, Gunakan lampu darurat di kamar mandi. Untuk memudahkan Anda menggunakan kamar mandi di saat-saat darurat tanpa aliran listrik. Selain itu juga bisa menggunakan lampu malam electrolimunescent untuk membuat perjalanan ke kamar mandi di tengah malam menjadi aman.

Dan yang terakhir, Berhati-hatilah saat menggunakan Keset. Karena bisa menjadikan Anda Tergelincir di kamar mandi. Namun dengan keset yang cukup tebal dan empuk bisa membuat lantai kamar mandi anda lebih hangat di malam hari. Ketika anda terjatuhpun, tidak akan terlalu merasakan sakit karena keset yang berada di lantai cukup empuk untuk alas. Selain itu dapat mengeringkan air di kaki dengan cepat tanpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *