Tips Renovasi Jendela Rumah

Tips Renovasi Jendela Rumah

Jendela memiliki banyak varian yang bisa anda gunakan untuk menghiasi dinding rumah anda. Adapun beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk menentukan sebuah jendela rumah diantaranya adalah:

Jendela Rumah Minimalis

  • SesuaikanĀ model jendela dengan Tema rumah Anda – Misalnya jika rumah anda menggunakan tema minimalis klasik atau modern maka pilih jenis jendela bertema klasik dan modern. Perhatikan juga bahan dasar yang digunakan dalam rumah minimalis anda,jika bahan dasarnya kayu maka gunakan jendela berbahan kayu pula untuk menyesuaikannya.
  • Ukuran, bentuk dan model.
    Ada yang berbentuk persegi empat, berbentuk persegi panjang keatas ataupun kesamping, dan berbentuk bulat atau oval. Ukuran jendela akan mempengaruhi perannya sebagai ventilasi udara,maka perhatikan juga lokasi rumah anda berada, jika kondisi lingkungan panas maka gunakan jendela yang lebih besar namun jika dingin maka gunakan jendela yang lebih kecil.
  • Model pembuka jendela juga bermacam-macam,ada yang dibuka dari atas, dibuka dari bawah, atau dibuka dari samping.
  • Pilihan kaca – Hal ini menentukan kreatifitas dalam memperindah bagian eksterior rumah anda. Ada yang tebal dan tipis serta ada pula yang transparan dan tidak transparan,maka pilihlah sesuai dengan kebutuhan.
  • Gunakan Trali besi untuk menjaga keamanan rumah dari kemalingan. Dan untuk menambah seni dari tampilan jendela rumah anda.
  • Untuk warna kusen, anda bisa membedakannya dengan dinding ataupun di samakan. Hal ini bergantung pada selera Anda.