Tren Desain Kamar Tidur Minimalis

Tren yang berkembang di dunia sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat di dunia ini. Eropa dan Amerika dikenal sebagai pusat tren dunia ini. Tidak hanya dalam urusan tren fashion, namun negara-negara di dalam benua itu pun juga mempengaruhi dalam urusan tren desain rumah di dunia. Sebelum kita membicarakan mengenai tren desain rumah dan isinya yang sedang digemari oleh masyarakat dunia saat ini, lebih baik kita melihat latar belakang lingkungan, cuaca dan masyarakat di negara-negara Eropa dan Amerika. Karena dengan melihat latar belakangnya itu, kita bisa melihat faktor-faktor yang mempengaruhi model dan bentuk rumah ala negeri barat tersebut. Model dan bentuk rumah-rumah di Eropa dan Amerika memang dipengaruhi oleh faktor-faktor yang sudah disebutkan di atas. Kita lihat saja, hampir sebagian besar rumah-rumah di Eropa, Amerika dan sebagian di Asia memakai lantai kayu, karena kayu bersifat menghangatkan di saat musim dingin. Di dalamnya pun bisa kita temui perapian, dan sebagainya. Untuk itu biasanya rumah-rumah ala Eropa dan Amerika memiliki model dan bentuk yang tidak jauh berbeda. Dalam perkembangannya, model rumah yang sedang berkembang adalah minimalis. Rumah yang bergaya minimalis tentunya akan mempengaruhi interior dan eksteriornya tiap ruangnya. Nah, artikel kali ini akan membahas mengenai tren desain kamar tidur minimalis yang menarik.

Tren Kamar Tidur Minimalis

Dalam membuat desain kamar tidur minimalis bisa kita lakukan sendiri karena kamar tidur tersebut adalah milik kita, jadi kita yang tahu seperti apa yang kita ingin. Namun, bagi kita yang ingin mendesain sendiri kamar tidur tapi tidak ada gambaran yang pasti, kita bisa melihatnya di internet atau melihat-lihat di majalah khusus desain kamar tidur yang model minimalis. Di sana kita akan ditunjukkan beberapa model kamar yang bergaya minimalis. Mulai dari yang simpel sampai yang terlihat mewah. Namanya saja minimalis, maka pilih desain yang sederhana namun tetap indah, dan yang paling penting buatlah kamar tidur yang senyaman mungkin. Jangan dipaksakan karena hanya ingin memiliki kamar dengan model A misalnya, namun tidak pas dengan luas ruang kamar kita atau keadaan kamar kita.

Kembali pada pembahasan mengenai desain kamar tidur minimalis, saat ini desain yang sedang tren adalah desain kamar yang meminimalkan benda-benda atau perabotan/furnitur. Meskipun penggunaan perabotan dalam kamar minimalis sangat diminimalkan, namun perabotan sebagai hiasan kamar tetap dipakai, hanya saja bentuknya lebih bergaya abstrak bukan barang-barang mewah seperti guci, vas, jam mewah dan sebagainya. Benda-benda yang abstrak tersebut seperti kursi, tempat tidur, meja dan kursi belajar, meja rias, dan sebainya. Bisa kita lihat di majalah-majalah sangat banyak perabotan kamar tidur, namun dibuat semenarik mungkin sehingga lebih terlihat sebagai hiasan.

Tren desain kamar tidur minimalis untuk orang dewasa bisa kita buat semenarik mungkin. Meskipun bagi orang dewasa yang terpenting adalah kenyamanan. Berbeda dengan desain kamar tidur yang minimalis bagi anak-anak, lebih baik dibuat semenarik mungkin. Misalnya kamar tidur bisa dijadikan satu dengan meja belajar. Warna kamar tidur pun bisa dimodifikasikan dengan warna-warna pastel atau bisa juga dengan penggunaan walpaper yang sederhana. Lampu yang digunakan usahakan pilih lampu yang senyaman mungkin. Jika di dalam kamar terdapat kamar mandi, usahakan warna dan desain keduanya harus sama. Lukisan, foto-foto tetap bisa dipajang, namun usahakan jangan terlalu memenuhi tembok kamar kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *