Tujuh Air Mancur Terindah Di Dunia

Tujuh Air Mancur Terindah Di Dunia
1. Fountains of Bellagio (Las Vegas) : Pertunjukan Koreografi Air
Air Mancur
Fountains of Bellagio Hotel di Las Vegas (AS) adalah sebuah kolam air mancur besar yang mengagumkan di dunia ini.  Dalam pembangunannya air mancur ini menghabiskan dana sebesar $ 50.000.000 USD, wow… angka yang cukup tinggi gan…!!
Air Mancur ini dikombinasikan dengan air dengan musik. Dimana air akan bergerak mengikuti alunan musik. Menurut mitos air mancur ini terletak di sebuah danau, dan pembuatannya menggunakan jaringan pipa bawah tanah lebih dari 1.200 pipa yang menjadikannya dapat melakukan pertunjukan air mancur dengan 4.500 lampu.
2. Fountain of Wealth (Singapura) : Air Mancur Terbesar Di Dunia
Fountain of Wealth terletak di bawah tanah di dalam mal perbelanjaan terbesar Suntec City di Singapura Design bangunan air mancur ini didasarkan pada mandala Hindu, dan merupakan representasi simbolis kesatuan rohani diantara empat ras di yang ada Singapura. Air Mancur tersebut terbuat dari perunggu, dan terdiri dari sebuah lingkaran dengan panjang 66 meter dan empat tiang besar. luas 1683 meter (5521 ft), tinggi 13.8m (45.2 ft).. Air mancur ini mencapai tinggi 30 meter
3. Magic Fountain Of Montjuic (Barcelona)
Magic Fountain of terletak di Placa d’Espanya dan National Palau, air mancur ini menarik ribuan turis setiap malam. Dibangun oleh perancang Carles Buigas tahun 1929 untuk Pameran Universal Besar, hampir 3000 pekerja dilibatkan dalam proyek ini selama kurang dari satu tahun.
4. Volcano Fountain (Abu Dhabi)
Air mancur setinggi 80 kaki ini dibangun menyerupai piramida lingkaran,dengan anak tangga dari keempat sisi menaiki enam platform air mancur ke atas. Pada sore hari, air mancur ini berubah menjadi perunjukan dengan cahaya berwarna,  dan air yang  mengalir ke bawah.
5. Big Wild Goose Pagoda Fountains (Xian)
Dibangun tahun 652 selama pemerintahan Kaisar Gaozong dari Dinasti Tang, Big Wild Goose Pagoda adalah sebuah bangunan kuno terlindungi dan tempat suci bagi penganut Buddha. Terletak di pinggiran selatan Xian City (Cina), tempat ini adalah rumah bagi air mancur musikal terbesar di Asia, dengan garis cahaya terpanjang di dunia.
6. People’s Friendship Fountain (Moskow)
People’s Friendship Fountain (juga dikenal sebagai Friendship of Nations) di Moskow. Air mancur ini  memiliki 16 patung yang memakai kostum nasional (Moskow), yang mewakili seluruh Republik Uni Soviet. Air mancur ini dilengkapi oleh kolam oktahedral granit merah dengan luas permukaan 4.000 meterp ersegi. Air mancur ini dijalankan oleh sebuah sistem delapan pompa yang dapat menembakkan 1.200 liter air dari 800 jet hingga mencapai tinggi 24 meter per detik.
7. Trevi Fountain (Roma)
Air mancur ini  berdiri setinggi 25.9 meter (85 feet) dan selebar 19.8 meter (65 feet), Trevi Fountain (Fontana di Trevi) memiliki salah satu pahatan terindah di Italia: Neptune atau Oceanus di tengah dan dua triton, yang artinya “satu berusaha menjinakkan kuda yang melambangkan laut kejam, dan satu lainnya meniup kerang yang melambangkan laut tenang”. Air mancur ini  dibuat pada tahun 1732 oleh Clemens XII dan tiga puluh tahun kemudian penggantinya Clemens XIII menyucikannya. Trevi menjadi terkenal karena adegan dalam film “La Dolce Vita” buatan Fellini, ketika Anita Ekberg bermandi larut malam di air mancur ini. Juga ada legenda yang mengatakan, bila Anda melempar koin ke Trevi Fountain, Anda akan kembali ke Roma.