Tutorial Sanggul Modern yang Untuk Pesta

Rambut indah, berkilau dan tertata dengan rapi merupakan dambaan setiap wanita. Betapa tidak, rambut adalah mahkota wanita. Maka wajar bila banyak wanita mengidamkan memiliki rambut yang sempurna dan elegan untuk mempercantik penampilannya sehari-hari. Namun sayangnya, menata rambut untuk menjadi tampak rapi, modis dan elegan tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Tidak semua wanita memiliki ketrampilan dan waktu luang yang cukup untuk menata rambutnya hingga tampak elok dan sedap dipandang. Disinilah jasa penata rambut atau hair stylist sangat diperlukan. Mereka menjadi malaikat penolong bagi para wanita yang menginginkan tatanan rambut sempurna dan indah dipandang setiap mata, namun tidak memiliki ketrampilan untuk menata rambutnya ataupun waktu luang yang cukup untuk menata rambutnya.

sanggul modern

sanggul modern

model sanggul

sanggul rambut

Namun ada hal penting lain di sini. Menggunakan jasa hair stylist atau pergi ke salon untuk menata rambut memerlukan budget yang tidak sedikit. Itulah sebabnya hanya orang-orang tertentu seperti para selebritis atau sosialita yang sering keluar masuk salon atau bahkan mengundang hair stylist ke rumah demi menata rambut indah mereka. Lalu bagaimana dengan kita yang tidak memiliki budget seberlimpah mereka untuk menata rambut? Tenang saja. Saat ini sudah banyak sekali tutorial menata rambut yang bertebaran di internet, bahkan banyak pula videonya di Youtube yang dapat dijadikan inspirasi contekan gaya. Dari sekian banyak tatanan rambut itu, model sanggul modern adalah yang paling banyak diminati. Tutorial sanggul modern banyak digemari selain karena cocok dikenakan ke berbagai acara, juga cocok diaplikasikan ke semua model wajah. Dipadukan bersama dengan gaun cantik bernuansa apa saja dengan tema yang anggun dan girlie akan terlihat cantik. Apalagi jika diberikan sentuhan lebih anggun dengan menambahkan aksesoris kepala. Berikut adalah tutorial membuat sanggul modern yang dapat diaplikasikan pada rambut:

  1. Langkah yang paling pertama adalah rapikan rambut Anda dengan cara menyisirnya hingga benar-benar lembut dan tak tersisa rambut kusut yang menggumpal. Rambut kusut biasanya ada di bagian ujung rambut, maka sisirlah rambut hingga ke bagian ujung. Kuncir rambut menjadi satu di bagian belakang, lalu bagi menjadi dua bagian di dalam dengan menggunakan jari tangan.
  2. Tariklah kuncir rambut, lalu masukkan ke dalam bagian yang sudah dipisahkan dengan jari tangan. Pastikan rambut rapi dan tidak ada anak-anak rambut yang tercecer keluar berantakan.
  3. Tarik rambut agar menjadi lebih kuat. Rapikan sekali lagi rambut yang masih berhamburan dan selipkan semua bagiannya ke bagian dalam dari gelungan.
  4. Langkah berikutnya adalah ambil ujung rambut, lalu gulunglah ke bagian luar dengan perlahan.
  5. Setelah itu, ambil ujung rambut, kemudian gulung kebagian luar dengan perlahan.
  6. Gulung rambut hingga habis, sematkan jarum pentul agar rambut menempel dan hias dengan aksesoris rambut berupa jepitan di antara gulungan sanggul modern

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *