Warna Netral Untuk Interior Rumah Minimalis

Warna Netral Untuk Interior Rumah Minimalis

Memiliki hunian yang nyaman adalah impian setiap orang yang baru saja memiliki keluarga kecil. Biasanya para keluarga kecil lebih memilih untuk membeli ataupun membangun rumah dengan luas yang tidak begitu lapang dengan tujuan menghemat biaya dan lagipula masih sedikit ruangan dan furniture yang nantinya akan dimasukkan ke dalam rumah. Biasanya orang-orang lebih memilih memiliki rumah dengan luas yang sedang agar nantinya mereka bisa membangun rumah dengan dua lantai. Setelah berhasil membangun rumah, langkah apalagi yang perlu dilakukan untuk membuat rumah Anda terasa semakin nyaman? Interior rumah adalah bagian rumah yang sangat penting dan membutuhkan sentuhan pilihan desain yang menarik agar membuat Anda semakin betah. Interior rumah minimalis adalah salah satu desain interior rumah yang bisa Anda pilih. Desain minimalis sendiri merupakan desain dan konsep rumah yang lebih mengedepankan fungsi rumah dibandingkan nilai estetika dari rumah itu sendiri.

Warna Netral Untuk Interior Rumah Minimalis

Maka dari itulah, desain rumah minimalis ini akan sangat cocok diterapkan untuk rumah dengan luas rumah yang tak begitu lapang. Untuk mengaplikasikan desain minimalis pada interior rumah minimalis, yang perlu Anda perhatikan ialah antara lain warna dinding interior rumah, warna dan jenis lantai yang digunakan, warna serta jenis plafon rumah, model lampu yang digunakan, hiasan dinding dan terakhir warna serta bentuk dari furniture yang nantinya akan dimasukkan ke dalam rumah. Jumlah furniture pun harus dibatasi bila Anda ingin mengesankan rumah Anda mengusung tema modern dan minimalis. Semakin sedikitnya furniture yang ada maka ruang-ruang interior rumah Anda akan terlihat lebih lapang sehingga mengesankan jika rumah Anda lebih rapi dan tidak sumpek. Selain furniture, sebaiknya pada saat mengatur tata letak ruangan usahakan tidak ada ruangan yang tidak terpakai karena posisinya yang sulit. Bila memang posisi ruang yang terlanjur sulit, Anda bisa memanfaatkannya sebagai ruangan untuk meletakkan rak buku atau lemari.

Interior Rumah Minimalis

Warna Untuk Interior Rumah Minimalis

Contohnya saja pada saat akan mendesain interior rumah minimalis pada ruang tamu. Anda bisa memilih warna putih untuk warna tembok ruang tamu, lantai menggunakan keramik warna putih atau bisa menggunakan lantai kayu yang dicat dengan warna yang kontras dengan warna dinding (misal warna hitam). Setelah itu, sebaiknya memilih warna furniture untuk ruang tamu (sofa, meja, rak buku atau lemari) dengan warna yang sama dengan warna lantai ataupun dinding. Ketika memilih sofa untuk ruang tamu yang berukuran kecil, sebaiknya Anda memilih sofa sudut agar tidak terlalu banyak memakan ruang. Hiasan yang bisa Anda letakkan pada ruang tamu misalnya rak buku yang tersusun rapi di dinding atau diletakkan dilantai dan figura foto yang digantung.Warna-warna aksesoris diatas pun harusnya bisa disesuaikan dengan warna yang mendominasi pada ruangan tersebut.

Plafon (langit-langit rumah) juga menjadi bagian interior rumah yang cukup terlihat dengan jelas pada saat seseorang memasuki rumah. Agar interior rumah minimalis Anda semakin kental, Anda bisa mengecat plafon ruang-ruang di dalam kamar Anda dengan warna netral yang diinginkan misalkan warna putih atau hitam. Dan selanjutnya, pilihlah bentuk lampu simetris dengan cahaya putih terang. Hindari memilih bentuk lampu yang terlalu mewah (bersusun-susun) karena bentuk lampu tersebut akan menghilangkan kesan minimalis rumah. Menambahkan wallpaper atau lukisan gamar atau motif dengan cat pada dinding ruang-ruang juga bisa menjadi point plus untuk lebih menonjolkan desain minimalis pada interior rumah Anda.