Wisata Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi terbesar di indonesia dan merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia. Tak ayal candi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang patut di singgahi oleh para traveler lokal maupun mancanagara. Dan baru-baru ini sebuah situs perjalanan terbesar menobatkan Borobudur sebagai bangunan dan taman teratas diseluruh dunia.

Wisata Candi Borobudur

Candi Borobudurbisa di tempuh dengan waktu hanya 1 jam dari kota di Jogjakarta. Untuk dapat menikmati berwisata di candi budha terbesar didunia ini. Anda dapat menyewa pemandu wisata dengan paket liburan yang berfariatif dari segi harga, sehingga anda akan mendapatkan informasi yang lebih baik. Selama perjalanan anda akan disuguhkan pemandangan yang indah serta udara yang sejuk dengan pohon-pohon besar yang berjajar di pinggir jalan.

Banyak hal yang dapat kita lakukan disana, seperti mengikuti festival waisak yang dislenggarakan stiap setahun sekali pada bulan mei saat purnama. Pada festival ini banyak peziarah dan pengunjung datang untuk merayakan kelahiran, kematian dan pencerahan Budha. Dalam berwisata di Borobudur, anda di haruskan menggunakan pakaian yang sopan agar tidak di tegur penunggu di sana. Kalau anda berencana ke Borobudur pada bulan juni sampai september, sebaiknya anda bersedia menggunakan topi karna udara disana sangatlah panas pada bulan itu.

Untuk anda yang mencari oleh-oleh untuk keluarga di rumah, tidak jauh dari candi terdapat lapak pedagang kaki lima yang berderet. Anda dapat berbelanja sovenir dan cindera mata yang dibuat manual dengan tangan, sperti hiasan patung, tas batik, kaos oblong atau replika dari candi borobudur maupun candi prambanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *