Wisata Danau Ranau

Wisata Danau Ranau

Danau Ranau merupakan danau yang terletak di perbatasan kabupaten Lampung Barat dan OKU(Ogan Komering Ulu). Danau ini adalah danau terbesar kedua di pulau sumatra setelah danau Toba di Sumatera Utara. Danau ini tercipta di karenakan letusan gunung vulkanik, yang kini gunung itu bernama gunung Seminung. Di sini anda dapat melakukan perjalanan ke pulau Marisa yang terletak di tengah danau, di pulau Marisa anda akan menemukan mata air panas bumi alami. Selain itu di sana anda akan menemui air terjun serta hamparan sawah yang luas dan hutan yang masih di huni oleh primata.

Wisata Danau Ranau

Untuk menuju kesana anda bisa menyewa mobil ke arah tempat wisata danau Ranau. Atau bisa menggunakan angkutan umum dari Baturaja, namun sayang nya anda hanya bisa menggunakan ini hanya saat pasar buka atau saat haari rabu. Sesampainya disana anda akan di bawa masuk dengan membayar 1000 rupiah ditambah dengan sewa parkir Rp. 4000 rupiah. Untuk mengelilingi danau Ranau anda bisa menyewa perahu motor atau ketek dengan harga mulai Rp. 100 ribu sampai Rp. 250 ribu rupiah tergantung anda mau kemana. Sebaiknya sebelum anda menyewa ketek, anda harus menawarnya terlebih dahulu karna tarif yang mereka tawarkan ialah 600 ribu rupiah sekali jalan.

Kalau anda tertarik berlibur kesana, anda bisa menginap di rumah-rumah warga dengan harga Rp. 30.000 setiap malamnya. Bagaimana anda tertarik untuk mengunjungi danau Ranau?