Wisata Danau Toba, Surga Dari Sumatra Utara

Danau Toba merupakan destinasi keajaiban alam yang ada dipulau sumatra, kawasan yang mempunyai pemandangan yang indah dengan suasana yang sejuk, air yang membiru serta pemandangan bukit hijau yang elok. Danau dengan lebar lebih dari seribu kilometer ini dinobatkan sebagai danau terluas di asia tenggara dan terbesar kedua setelah danau victoria di afrika. Bahkan luas danau ini melebihi luas negara singapura.

Untuk sampai ke Danau Toba, untuk rute jakarta- medan harga tiketnya bervariasi, yang termurah Rp.400.000 dan pada high season mencapai Rp.800.000, perjalanan dari jakarta hingga medan dapat anda tempuh selama 1,5 jam hingga 2 jamdengan mengunakan pesawat terbang.

danau toba

DiĀ Danau Toba anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti mendaki gunung, bereng, atau pun berperahu layar. Anda juga dapat memilih menginap dipulau samosir, pulau yang terdapat di tengah danau, yang merupakan tempat tinggal asli orang batak toba. Untuk kepulau samosir, anda bisa menggunakan jasa kapal ferri yang ada di parapat. Disana anda akan menemui makam raja sidabutar, yang usianya lebih dari 500 tahun.

Untuk lokasi kuliner di danau toba, mungkin anda tidak akan kesulitan menemukanya, karna banyak terlihat warung-warung yang menjual masakan khas tradisional orang batak, sehingga bagi anda yang muslim disarankan untuk mencari warung nasi padang dan masakan khas jawa.

wisata danau toba

Untuk anda yang ingi mencari cindera mata khas batak seperti kalendar batak kuno, gitar batak anda bisa mengunjungi desa jangga yang terdapat dipulau samosir. Ada juga pasar tradisional yang buka dua akli seminggu.

One Response
  1. Paket Wisata Dieng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *