Wisata di Istanbul Turki

Bagi anda yang sudah bosan berlibur di daerah lokal Indonesia, mungkin anda bisa sekali-kali mencoba berlibur keluar negeri. Berwisata ke kota Istanbul turki mungkin bisa jadi pilihan, kota ini merupakan kota terbesar di Turki dan merupakan kota yang indah dipesisir pantai Turki. Di sana juga terdapat kawasan yang bernama Anadolu Kavagi, merupakan kawasan yang terdapat di kota Istanbul yang menyajikan pemandangan yang mempesona dan indah.

Di sini anda akan menemukan restoran-restoran yang menyajikan masakan khas turki serta tempat-tempat yang bersejarah dan toko souvenir. Terdapat juga dermaga besar, dimana semua orang boleh bersinggah disana sekaligus melepas penat.

anadolu kavagi turkeyUntuk dapat ke kawasan Aadolu Kavagi, anda bisa menempuhnya dengan dua cara yakni lewat laut serta darat. Dari kota Istanbul anda akan dibawa melewati rute kendaraan yang mrnuju ke Beykoz, selanjutnya anda akan dibawa menyebrangi Faith Sultan Mahmet Bright, dan sampailah anda ke kawasan Anadolu Kavagi. Disana anda akan menjumpai bukit yusa yang konon menjadi makam nabi Yunus AS, warga setempat mengatakan bahwa siapa saja yang berdoa maka doanya akan terkabulkan.

Bukit Yusa merupakan bukit tertinggi di Istanbul, jadi anda dapat mendaki dan menikmati pemandangan kota Istanbul dari puncak bukit tersebut. Selain ke bukit Yusa, anda juga dapat mengunjungi dermaga dimana disana terdapat restoran yang menghidangkan masakan khas Turki. Salah satu restoran yang dapat anda kunjungi adalah ismail’in yeri, disana anda bisa menyicipi masakan calamari yang lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *