Wisata Gunung Merapi

Gunung Merapi merupakan gunung yang terletak di bagian tengah pulau Jawa, gunung ini mempunyai ketinggian puncak skitar 2968M dan merupakan gunung aling aktif yang ada di Indonesia. Gunung yang pernah meletus pada tahun 2006 silam ini mempunyai pemandangan yang sangat indah nan eksotik. Untuk menikmati itu semua nada disarankan untuk mengunjunginya, namun disarankan jangan berangkat terlalu pagi, karena jika anda tiba saat pagi, maka gunung ini akan tertutup oleh kabut.

Wisata Gunung Merapi

Menurut masyarakat sekitar, saat tepat menikmati keindahan gunung merapi yakni pukul 07:00 saat matahari baru muncul. Di sana akan merasakan suasana yang sejuk khas pegunungan, selain itu jangan lupa berkunjung di makam mbah Marijan yang merupakan sosok yang fenomenal. Untuk mengunjungi rumah almarhum mbah Marijan, anda harus berkunjung ke desa Kinahrejo yang tempatnya berada di kaki gunung Merapi. Untuk lokasi makamnya, terletak sekitar 5 KM dari desa kinnahrejo.

Selain itu anda dapat mencoba mendaki gunung merapi, tentunya harus ada yang membantu. Tapi ini akan menjadi wisata yang ekstrim, saat anda memberanikan diri melakukannya. Untuk mendaki ke gunung merapi, anda bisa melewati dua jalur, yakni Kinahrejo dan Boyolali. Anda harus berhati-hati saat mendaki, karna disana ada yang di sebut wedus gembel atau awan panas yang sangat berbahaya.

Untuk menuju ke sana, anda bisa melewati dengan transportasi darat kereta api menuju stasiun Poncol Semaranglalu di lanjutkan dengan naik angkutan umum selama sekitar 1 jam perjalanan. Nah bagaimana anda tertarik berkunjung ke Merapi?

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *