Wisata Pulau Buton

Wisata Pulau Buton

Pulau Buton merupakan pulau yang terletak di Sulawesi Tenggara, pulau ini terkenal dengan produksi aspalnya. Ternyata selain mempunyai produksi aspal yang berlimpah, pulau ini juaga menyimpan obyek wisata yang patut untuk anda kunjungi. Ya, pulau ini bisa di bilang mempunyai obyek wisata yang lengkap, seperti wisata sjarah, agama, serta wisata kuliner pastinya. Pengen tahu lebih lanjut? Mari kita simak.

Wisata Pulau Buton

  • Benteng Keraton Wolio – Merupakan tempat wisata sejarah yang bisa anda kunjungi, menurut masyarakat setempat benteng ini di bangun pada zaman portugis, benteng ini masih terlihat terawat walau sudah berusia sangat tua. Yang perlu anda ketahui, ini merupakan benteng yang tercatat sebagai benteng terluas dunia dengan panjang 3 km dengan tinggi rata-rata 4 meter dan lebar 2 meter.

Benteng Keraton Wolio

  • Masjid Keraton Wolio – Di kenal juga dengan sebutan masjid keraton Buton, masjid ini mempunyai desain yang biasa saja saat kita melihatnya dari luar. Namun ketika anda memasuki bangunan masjid ini, mungkin anda akan tercengang dengan adanya lubang besar yang terdapat di dalamnya. Menurut masyarakan sekitar, sering terdengar suara yang di yakini berasal dari mekah, ada juga yang berpendapat bahwa lubang dari masjid wolio tersebut merupakan jalan bawah tanah menuju ke Mekkah.

Masjid Keraton Wolio

  • Pantai Lakeba – Ini merupakan wisata unggulan dari pulau Buton, di pantai ini anda akan di suguhkan dengan hamparan pasir putih yang indah, serta deburan ombak yang diiringi oleh suara angin yang menenangkan jiwa. Di sini juga terdapat rumah adat tradisional Buton dengan kuliner yang menggoda selera makan.

Pantai Lakeba

Nah itu tadi berbagai wisata yang terdapat di pulau buton, anda tertarik mengunjunginya?